Brimob Batalyon C pelopor Melawan Covid-19, Tak kenal libur tetap kerja untuk Indonesia

Bone, Sulsel,Berandankrinews.com Tidak ada kata “libur” demi menghentikan laju penyebaran virus korona di tengah masyarakat. Hal inilah yang dapat menggambarkan tugas-tugas dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di masa pandemi Covid 19.

Sejak pandemi Covid 19 melanda Indonesia khususnya Kabupaten Bone, para personel Brimob Tenribetta ini memang selalu gencar melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan patroli himbauan membantu masyarakat menangkal penyebaran virus korona.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Brimob Bone untuk menangkal penyebaran Covid 19 diantaranya adalah penyemprotan cairan desinfektan pada area dan fasilitas umum serta patroli himbauan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 ketika menjalankan aktivitas di luar rumah.

Kegiatan-kegiatan tersebut diatas tidak hanya dilakukan pada hari-hari kerja saja, di hari libur pun seperti hari Sabtu dan Minggu kegiatan penyemprotan dan patroli himbauan tetap dilaksanakan oleh personel Brimob Batalyon C Pelopor.

” Tidak ada kata libur untuk terus berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara,” ungkap salah satu personil Batalyon C Pelopor saat melakukan patroli himbauan masyarakat di pasar sentral lama Watampone pagi tadi ( Minggu, 21/02/21).

Selain melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 utamanya ketika berada di tempat umum, personel Batalyon C Pelopor juga memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker ketika berada di tempat umum. Hal ini diungkapkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. pagi tadi saat dikonfirmasi oleh awak media.

“Jadi selain melaksanakan patroli menghimbau masyarakat agar taat dalam menerapkan prokes pencegahan Covid 19, kami juga memberikan masker secara langsung kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, sehingga apa yang kami kerjakan dapat sejalan dengan tujuan kami yaitu dapat memutus mata rantai penyebaran virus korona sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Disamping melakukan patroli himbauan sambil membagikan masker kepada masyarakat terkait pencegahan Covid 19, Batalyon C Pelopor juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada fasilitas-fasilitas umum dan kantor pelayanan publik. Hal ini juga dilakukan sebagai wujud upaya nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di area umum.

“Jadi disamping melakukan patroli himbauan masyarakat, kami juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada area-area publik seperti taman kota, rumah ibadah serta kantor-kantor pelayanan masyarakat. Ketika waktu libur seperti saat ini penyemprotan kami fokuskan di taman kota yang kerap dijadikan pusat hiburan warga,” tambah Komandan yang akrab disapa Danyon Tindizzz ini.

Di lokasi berbeda, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menerangkan bahwa dalam mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan berbagai macam langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid dengan peralatan yang dimiliki.

” Jadi sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan menggunakan peralatan yang dimiliki oleh Batalyon maupun Detasemen agar laju penyebaran virus korona dapat ditekan semaksimal mungkin. Kami juga sangat optimis jika pandemi ini akan segera berakhir secepatnya dengan kerja sama dari seluruh pihak,” tandas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Meskipun masih terdapat penularan Covid 19 pada beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, namun angka konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Bone khususnya agak melandai dalam beberapa hari ini.

Ril(muhammad ishak Hammer)