Puluhan Buruh Bantu Pelabuhan di Berikan Pemahaman Bahaya Narkoba Sebelum Tes Urine

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)-Puluhan Buruh Bantu Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Nunukan diberikan pemahaman dan sosialisasi bahaya Narkoba di ruang tunggu Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Senin (3/12/2018).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dengan santai namun tak menyurutkan semangat Para Buruh bantu untuk mendapatkan pemahaman bahaya Narkotika, selain itu para buruh bantu juga nantinya akan melakukan tes urine.

Sekitar 86 para buruh bantu ikut dalam kegiatan sosialisasi itu.

Robert, ST yang bertugas sebagai pengawas Buruh bantu mengatakan buruh bantu yang teregister tahun 2018 yang telah dilakukan perombakan ke 2019.

“kita lakukan update karena kita ingin mau supaya pelabuhan Tunon taka ini bersih dari kegiatan peredaran narkoba,” jelas Robert, Senin (3/12/2018)

Ia menuturkan selaku petugas kami bukan hanya melihat mereka bekerja tetapi kami juga melakukan pembinaan.

“bukan hanya kami yang membina sebagai petugas buruh tetapi tugas kita bersama, seperti dari KSKP, Babinsa yang ikut memantau para buruh bantu, karena buruh bantu ini berkaitan langsung dengan para pengguna jasa,” kata Robert.

Lanjutnya, contohnya bagaimana para buruh ini mau dipergunakan kalau mereka mengunakan narkoba, maka itu kita mau mereka itu bersih dari narkoba.

“jadi nanti yang bersih dari narkoba itu yang kami pergunakan,” ungkapnya.

Jika nantinya ada buruh yang positif mengunakan narkoba kata Robert nantinya kita akan kordinasikan kepada kepolisian sebagai Tufoksi mereka apakah membina dulu baru diberhentikan atau bagaimana.

“mudah-mudahan nanti bapak Kapolsek bisa memberikan nasehat yang bermanfaat bagi mereka yang positif mengunakan narkoba,”jelasNya

Pada kesempatan itu,Sertu Mukhsin yang terlibat langsung memberikan sosialisasi bahaya narkoba mengatakan peran babinsa dalam pengawasan pelaksanaan tes urine khususnya Buruh Bantu TKBM Nunukan, kami sangat mengapresiasi dan membantu petugas yang melaksanakan tes urine tersebut.

“untuk nanti kedepannya, untuk menciptakan tenaga dan jasa di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Ini betul-betul bersih dari Narkoba dan kami sangat membantu pelaksanaan tes urine tersebut,” jelas Mukhsin Babinsa Kelurahan Nunukan Timur.(***)