Program RTS Gakin Akhirnya Berjalan, Camat Barebbo: Alhamdulillah Tahun ini RTS Gakin Terlaksana

Social share

Bone (Sulsel)- Kecamatan Barebbo salah satu kecamatan dikabupaten Bone provinsi Sulawesi Selatan, yang sudah melakukan labelisasi keluarga miskin, Dipimpin oleh Andi Asman Sulaiman yang juga merupakan Adik kandung dari menteri pertanian RI dan Saudara kandung Wagub Sulsel .

Ditemui di kediamannya di kol pol A dadi kelurahan biru Tanete Riattang Kabupaten Bone Sebelum ke tanah suci Andi Asman Sulaiman Menuturkan langkahnya melakukan labelisasi keluarga miskin saat ini.

Pada umumnya pemerintah harus merubah pola pikirnya melalui peningkatan SDM dengan beternak, menanam dan keterampilan berbasis teknologi .

Hal ini saya lakukan karena ingin agar warga masyarakat yang benar benar miskin dan butuh uluran bantuan pemerintah yang dapat menerimanya , intinya tepat sasaran.

Persoalan ini ada secara dini melalui tingkat Dusun sekalipun tidak kelihatan besar, upaya untuk menyelesaikan dengan mengajak.

para kades untuk berinovasi agar bisa mengambil bagian sebagai pemangku jabatan tunggal garda terdepan, para kades yang tangguh diwilayah kecamatan Barebbo lanjutnya .

Program ini fokus kerumah tangga Sasaran keluarga miskin (RTS GAKIN) dan ketika bergerak serentak para OPD terkait Camat, kades dan para penyuluh hal ini akan menjadi lebih ringan.

Program Bergerak Tuntas yang telah kami programkan didukung sepenuhnya oleh OPD Terkait Camat, kades, para penyuluh, pertanian.

pemanfaatan pekarangan rumah dan membangunkan lahan tidur disekitar Rumah penduduk , penyuluh ternak, ternak Ayam, bebek, sapi bila perlu jika dana mencukupi juga Anyaman dan industri sederhana jelasnya.

Rustang 45 tahun salah satu warga Barebbo yang menerima bantuan keluarga miskin dari pemerintah kecamatan Barebbo merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Camat Barebbo jelasnya saat ditemui Awak media ini
Jumat 12-07-2019 .

Kades KAJAO laliddong Muh Rusli S. Sos
Juga mengungkapkan Apresiasi yang tinggi terhadap langkah Andi Asman Sulaiman Camat Barebbo saat ini tuturnya.(Irwan N Raju)