PRAJURIT KOREM 141/TP ASAH KEMAMPUAN TEMBAK MENEMBAK GUNAKAN PISTOL DAN LARAS PANJANG

BONE – Personel Korem 141/Tp beserta jajaran Kabalakorem 141/Tp. Melaksanakan kegiatan latbakjatri, senjata ringan/ laras panjang dan Pistol, Tw. III Ta. 2019 bertempat di lapangan tembak Desa lemoape Kec. Palakka Kab. Bone. Kamis (19/09).

Salah satu program yang dilaksanakan per triwulan dalam hal ini latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW III Ta 2019 di lapangan tembak Korem 141 Toddopuli Desa Lemoape Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, dengan menggunakan senjata jenis senapan M 16 dan pistol PM. Ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak 18 September hingga 20 September 2019, dan diikuti oleh seluruh personil militer korem 141/Toddopuli.

Tujuan dari kegiaran tersebut, disamping untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, juga sebagai melaksanakan pembinaan dan kemampuan menembak perorangan guna menghadapi tuntutan tugas dimasa akan datang. Latihan kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara sehingga dapat tercapai prajurit profesional di bidangnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum melaksanakan Latbakjatri, terlebih dahulu diadakan pengecekan dan penekanan keamanan oleh Danlat, Komandan Kompi Markas Korem 141/Tp. Lettu Chb Harwansah dan Kordinator lapangan yakni lettu Arh Darwis

Irwan N Raju