Polres Nunukan Mengelar Upacara Pasukan Operasi Zebra Kayan 2018

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltrara)-Polres Nunukan mengelar upacara pasukan operasi zebra kayan 2018. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, SIK yang berlangsung di halaman Makopolres Nunukan, selasa (30/10) pukul 08.30 wita.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Dandim 0911 Nunukan, Danlanal Nunukan, Dansatgas pamtas Yonif Raider 613/RJA, Sat Brimob Nunukan, Sat Pol PP, Kadis Perhubungan, dan Asisten II Pemerinrah kabupaten Nunukan.

Maksud dan tujuan dilaksanakan gelar Pasukan Operasi zebra Kayan 2018 itu untuk menjadikan Masyarakat yang berada diwilayah perbatasan, karena masih banyaknya yang belum mengerti tentang cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Selain itu warga perbatasan ditingkat Desa memahami cara berlalu lintas yang benar terkadang mereka tidak mengunakan Helm saat mengunakan roda dua dengan beranggapan tidak ada petugas lalu lintas dijalan raya. Pada hal mengunakan helm demi untuk menjaga Keselamatan dirinya.

Dengan itu dilaksanakannya operasi Zebra kayan 2018, masyarakat patuh pada Hukum dalam memilihara ketertiban disiplin dijalan raya guna terciptanya keselamatan berlalu lintas.

Selain digelarnya pasukan zebra kayan 2018, menjadikan masyarakat sebagai pelopor keselamatan dijalan raya sehingga guna menghindari Kecelakaan dan Pelanggaran.

Gelar Pasukan Operasi zebra Kayan 2018 dimulai tanggal 30 oktober hingga 2 November 2018.

Kapolres berharap kepada semua elemen Masyarakat terutama bagi penguna kendaraan, agar senantiasa sebelum keluar rumah memeriksa perlengkapan kendaraan baik surat maupun kendaraan itu sendiri, khususnya bagi penguna sepeda motor agar selalu taat mengunakan Helm demi untuk keselamatan jiwa.

Penulis: Yusuf Palimbongan