10 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan Dalam Kebakaran Toko Duta Mode

Social share

 

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)- Kebakaran yang menghanguskan bangunan Toko Grosir Duta Mode yang beralamat di jl. Fatimura, Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan, Kaltara. Selasa (30/10) pagi tadi.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.00 pagi, terlihat kepulan asap yang menyelimuti bangunan toko tersebut.

Dalam kejadian tersebut 3 karyawan toko grosir bernama Ricky, M. Nur dan Posif yang tinggal dibangunan tersebut berhasil menyelamatkan diri,Namun ketiga karyawan toko itu tidak mengetahui kejadian kebakaran tersebut, diduga sementara penyebabnya dari arus pendek.

10 Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dibantu 1 unit Mobil water canon Polres Nunukan dan beberapa bantuan mobil tangki dari masyarakat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Nunukan, Abdul Karim ketika ditemui dilokasi kebakaran mengatakan Petugas sulit memadamkan lantaran bahan yang ada dibangunan tersebut mudah terbakar dan didalam bangunan tersebut banyak ruangan.

“Didalam bangunan banyak ruangan disekat, sehingga saat disemprot petugas otomatis tidak terkena. Lanjutnya bahan material banyak plastik dan Nilon, tercium bau karet itu yang membuat proses lama untuk pendinginannya,” kata Abdul karim.

Ia menambahkan petugas tidak mendapatkan kendala dalam kejadian itu.

Petugas pemadam kebakaran ketika melakukan evakuasi

“selama beberapa jam ini, kita belum ada kendala secara teknis, karena kita mengunakan air hidrant dan air alam dari bawah jembatan, ,” Kata Abdul.

Ia menuturkan tim resque ada 2 orang yang mengunakan tabung untuk masuk ke dalam bangunan tersebut secara bergantian.

Petugas pemadam kebakaran hampir 4 jam mengevakuasi kebakaran tersebut dengan dibantu BPBD dan Kepolisian.

“hampir 4 jam kita evakuasi sekarang tahap pendinginan,” Jelasnya.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab kebakaran itu, namun diduga kebakaran tersebut dikarenakan korsleting arus pendek listrik.

Belum diketahui kerugian yang dialami, Namun diperkirakan mencapai Milyaran rupiah.

Penulis : AR