Polres Nunukan Lakukan Tes Urine Kepada 23 ABK dan Motoris Speedboat

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)-Polres Nunukan gelar tes urine Kepada ABK dan Motoris Speedboat Tujuan Tarakan didermaga Pos Lintas Batas Laut (PLBL) Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan, Kaltara, Sabtu (29/12).

Sekitar 24 orang ABK dan Motoris, namun 1 ABK melarikan diri, sehingga yang melakukan tes urine hanya 23 orang saja. Namun pihak kepolisian akan tetap mencari untuk dilakukan tes urine.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH melalui Kabag Ops, Kompol Kenedy Sinaga mengatakan, Ini program Kapolri untuk mengamankan operasi lilin.

“Ini Perintah Kapolri kepada seluruh Kapolda, Kapolda kepada Kapolres dan Kapolres kepada kita,” Terang Kenedy

Dia mengharapkan operasi lilin yang dilakukan mulai dari 23 Desember 2018 hingga Tahun baru berjalan dengan baik, aman dan tertib.

“Kita berharap semua transportasi yang berada dinunukan yang akan berangkat dari Nunukan berjalan dengan baik, aman dan tertib, terhindar dari kecelakaan,”Kata Kenedy.

Lanjutnya, untuk itu tim Satnarkoba, Tim DVI Dokkes Polres Nunukan dan Instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan kepada motoris dan ABK melakukan tugasnya dengan kondisi sehat dan fit, tidak terganggu suatu kesehatan yang dapat mengakibatkan keselamatan penumpang akan terganggu.

Menurut Kenedy, dari hasil tes urine yang dilakukan kepada 23 ABK dan Motoris, Nantinya jika ditemukan ada yang positif akan diserahkan kepada Satnarkoba.

“Untuk sementara dilakukan dulu pemeriksaan, nanti satnarkoba yang akan mendalami hasilnya,” Terang Kenedy.

Kata Kenedy, Kegiatan itu melibatkan Unit Satnarkoba dan DVI Dokkes Polres Nunukan.

Dari hasil tes urine itu, ada Empat orang yang dinyatakan Positif mengunakan Narkoba yakni 1 orang motoris dan 3 orang ABK. (***)