Perjuangan Deddy Sitorus Tak Sia – Sia, 3 Desa Di Sei Menggaris Akan Segera Teraliri Listrik

Nunukan – Harapan warga desa Tabur Lestari, Desa Semaja dan desa Sekedayun Taka untuk mendapatkan listrik sebagai penopang aktivitas mereka akan segera terwujud.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevry Hanteru Sitorus melalui laman Facebook pribadinya. Dalam postingan yang diungahnya pada Selasa 8 Februari 2022, Deddy menjelaskan proses lobi yang dilakukannya untuk dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Perbatasan tersebut.

“Setelah terpotong oleh libur Imlek, akhirnya saya berhasil berkomunikasi dgn manajemen puncak PT. BSI di Jakarta untuk melobby izin pemakaian jeti (pelabuhan) mereka,” tutur Deddy.

Menurut Deddy, Jeti tersebut dibutuhkan oleh PLN untuk melakukan proses bongkar muat tiang PLN yang akan melistriki desa -desa tersebut.

Lebih lanjut Deddy mengungkapkan bahwa surat yang dikirimkan oleh PLN Kaltara kepada PSI tertanggal 10 Januari 2022 ternyata tidak mendapat respon cepat dari manajemen lapangan di Semenggaris. 

“Bersyukur pihak perusahaan di Jakarta memahami pentingnya masalah ini. Mudah-mudahan segera bisa diatur jadwal bongkar muat yang tidak merugikan kedua belah pihak,” katanya.

Dalam posingan tersebut, Deddy juga melampirkan scren shot mengenani tahap demi tahap dari lobi yang dilalukanya. Termasuk surat dari pihaknya ke Pt. BSI dan surat dari Manager Umum Ketagalistrikan Provinsi Kaltara.

Pewarta : Eddy Santry