Bupati Mamuju Hajja Sutinah Suardi , meresmikan kantor kemenag Mamuju

BerandaNKRINews Mamuju,Sulbar—(07/02/2022) Setelah hampir setahun berkantor di tenda kerja, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju yang baru diresmikan. Acara berlangsung hari ini, Senin, 7 Februari 2022 di Jl. KS. Tubun, Mamuju.

Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Muflih B. Fattah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Mahmuddin, M. Si serta Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si. Kehadiran Bupati Mamuju selain untuk memberikan sambutan, juga untuk meresmikan penggunaan kembali Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju.

Selepas pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng, Bupati Mamuju menyampaikan beragam hal dalam sambutannya. Beberapa di antaranya adalah harapan agar penyuluh agama di Kementerian Agama dapat membantu pemerintah kabupaten mensukseskan program vaksinasi. “Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Mamuju sudah mencapai 70%. Masih ada PR 30% yang menunggu kita tuntaskan. Dengan ini saya berharap bantuan penyuluh agama untuk membuka hati dan pikiran masyarakat, semisal menyampaikan bahwa vaksin itu halal, agar mereka mau divaksin.”

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mamuju Mahyuddin, M. Si menyatakan bahwa terdapat 3 unit bangunan yang diresmikan pada hari ini. Yakni Kantor induk serta 2 unit pelayanan haji dan madrasah. Selain itu, terdapat depot air minum Al-Ikhlas yang merupakan bantuan dari Darma Wanita Kementerian Agama yang turut diresmikan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Barat Muflih B. Fattah melaporkan bahwa terdapat 346 ASN di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Mamuju. 93 di antaranya adalah penyuluh agama, serta tambahan 22 orang penyuluh agama non ASN. Kepada segenap personelnya, Muflih menitipkan harapan untuk bisa membangun komunikasi dan sinergi dengan pemerintah daerah dan mewujudkan Mamuju Keren.

Sumber : (Diskominfosandi/RF/ADV) / sal 76

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE