Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dalam rangkaian kegiatan Non fisik TMMD Ke -113 TA. 2022 Kodim 1423/Soppeng , ini tujuannya





Soppeng -Berandankrinews.com. Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dalam rangkaian kegiatan Non fisik TMMD Ke -113 TA. 2022 Kodim 1423/Soppeng Bertempat di MTs.N.Soppeng Kel.Tettikenrarae Kec. Marioriwawo Kab.Soppeng. Sabtu 28/05/2022

Materi Wawasan Kebangsaan yang dibawakan oleh Peltu Juanda Bati Wanwil Siter Kodim 1423/Soppeng yang intinya bahwa Kegiatan TMMD ke-113 TA. 2022.di wilayah Kodim 1423/Soppeng ini melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik yaitu pengerasan jalan dari Kelurahan Labessi menuju ke Attaka Desa Mariorilau dan dari Kelurahan Sikkojang ke Dusun Ataka yang panjang nya kurang lebih 10 km, sedangkan untuk non fisik yaitu Penyuluhan Bela Negara, Sunatan Massal dan Wawasan Kebangsaan.

Adapun Sambutan Wakil Kepala MTs.N Soppeng Drs.Maming Umar yg intinya, Terima kasih kepada bapak sudah hadir memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa siswi MTs kami, yang mana Wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk ditanamkan kepada anak-anak sejak dini, sebagai proses untuk membentuk moral anak supaya memiliki rasa cinta kepada tanah airnya.

Sambutan Kepala Badan Kesbangpol Kab. Soppeng.bHadi Indrajaya, R.SIP yang intinya, Program dari pada TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) juga menjadi bagian dari pada tugas pokok badan Kesbangpol, karena didalamnya ada penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Terkait dengan penyuluhan Wawasan Kebangsaan, sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia harus memahami dulu Flashback ke belakang, pentingnya Kemerdekaan. Negara secara umum adalah merupakan sebuah organisasi sosial kelompok yang tersusun dengan rapi, dengan tujuan melindungi segenap bangsa Indonesia dan kesejahterakan serta mencerdaskan bangsa.

Dimulai dengan sebuah pengorbanan yang sangat besar oleh orang-orang tua beranjak dari situlah sehingga kita selaku generasi penerus bangsa bukan hanya sekedar menikmati hasil perjuangan tetapi bagaimana kita harus mempertahankan hasil dari pada pengorbanan orang tua kita.

Sambutan Kabid Ideologi, Wasban dan Karakter Bangsa Drs. A. Saharuddin, M.Si yang intinya, Ketika Bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala penjajahan di sisi lain dalam perkembangan berikutnya muncul kesadaran bahwa perjuangan yang bersifat nasional yakni perjuangan yang berlandaskan persatuan dan Kesatuan, dari seluruh Bangsa Indonesia akan mempunyai kekuatan yang nyata, kemudian mendapat bentuk dan lahirnya pergerakan Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 yang merupakan tolak awal sejarah perjuangan Bangsa yang bersifat Nasional.

Hadir pada kegiatan sebagai berikut, Kakesbangpol Soppeng. Hadi Indrajaya, R. S.I.P, Dandim 1423/ Spg diwakili Bati Wanwil Siter Dim 1423/Spg Peltu Juanda, Kabid Ideologi, Wasban dan Karakter Bangsa

Drs. A. Saharuddin, M.Si, Analis Wasbang, Dra. Hj. Patmawati, M.Pd, Drs. Maming Umar Wakamad MTs.N Soppeng, Anaruddin S.Pd Guru MTs.N.Soppeng, Para Siswa Siswi / Pelajar MTs.N Soppeng sebanyak 70 orang.

(Penrem 141/Tp)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE