Penyerahan Mobil Operasional Sampah kepada Camat Tanasitolo oleh Bupati Wajo, Ini harapannya.

WAJO – Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyerahkan Mobil operasional sampah kepada Camat Tanasitolo di halaman Kantor Bupati Wajo, Senin 30 September 2019.

Mobil sampah ini merupakan mobil operasional yang nantinya diperuntukkan kepada Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tanasitolo untuk dipergunakan dalam pengelolaan persampahan di Kecamatan tersebut

Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam sambutannya ketika menyerahkan mobil operasional ini menyatakan bahwa, Alhamdulillah pada hari ini akan menyerahkan Mobil operasional kepada Pemerintah Kecamatan Tanasitolo.

“Tentu kita berharap, agar pengelolaan ini termanage dengan baik, dan kita serahkan sepenuhnya kepada Kecamatan Tanasitolo, mungkin pak Camat sudah bisa mengatur denga baik operasionalnya, BBM nya, begitu juga dengan ketenagaannya serta operasionalnya dan kebetulan Tanasitolo masih dekat dengan TPA kita , jadi saya kira supaya kita juga tidak ada beban besar untuk bangun TPA dulu, dan TPA nya tetap disini saja dulu,” harap Bupati Wajo.

“Kita inginkan agar nanti keberadaan sampah-sampah utamanya di pinggir jalan, utamanya di jalan poros yang “Duppa Mata” , kami harapkan untuk bisa terkelola dengan baik oleh jajaran Kecamatan Tanasitolo,” Bupati Wajo menambahkan.

Dan menyampaikan kalau Insya Allah, akan terus berkoordinasi, bagaimana juga nanti akan menghadirkan program-program pengelolaan sampah dan seterusnya,

“Mari kita bersama-sama menyerahkan Mobil operasional ini dengan harapan, dapat dilaksanakan dengan baik, ini salah satu cara untuk menjaga keindahan dan kebersihan daerah kita dan mengawal program Wajo Mapaccing,” jelas Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Bupati Wajo juga mengharapkan kepada Camat Tanasitolo untuk membuat program-program kebawah, kepada seluruh lingkungan, desa-desa, Masjid-Masjid serta fasilitas umum untuk dilombakan saja setiap saat, dan tidak usah ada waktu penilaiannya.

Dan dikatakan kalau nanti waktu tertentu saja ketika ada moment acaranya Pak Camat diumumkan, misal lomba Masjid, lomba kebersihan Masjid, pada saat ada acara di Kecamatan langsung saja umumkan dan berikan penghargaan, yang ini tentu akan betul-betul menjaga kebersihannya, misalnya antar sekolah ada moment pendidikan laksanakan di situ penilaian tanpa diketahui.

“Jadi selalu ada penilaian-penilaian dilakukan Pak Camat, buat tim nantinya, koordinasi dengan DLHD, itu yang kita harapkan supaya ada kesadaran masyarakat, jangan nanti ada penilaian baru mau melaksanakan pembersihan, tapi bagaimana kesadaran masyarakat ini tertata dengan baik, bahwa ini memang merupakan kewajiban kita bersama,”ungkap Bupati Wajo diakhir arahannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo Andi Muh. Baso Iqbal, S.T., M.Si sebagai Leading Sektor dalam acara ini menyampaikan bahwa terkait penyerahan Mobil operasional pengangkut sampah pada hari ini,

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan acara penyerahan secara simbolis, Mobil penanganan sampah di Kecamatan Tanasitolo satu unit, kami berharap dengan penyerahan Mobil ini, pelayanan Sampah di Kecamatan Tanasitolo dapat berjalan maksimal,” ungkapnya.

Camat Tanasitolo Andi Hasanuddin, S.IP menyampaikan harapannya dengan adanya penyerahan Mobil sampah oleh Bapak Bupati Wajo,

“Alhamdulillah, Insya Allah ke depannya nanti untuk proses persampahan di Tanasitolo Mungkin sudah agak lumayan, dibanding sebelum-sebelumnya karena sebelumnya kami menggunakan mobil pick up Kijang, kalau pakai mobil kecil, tentu belum maksimal, dan dengan adanya Mobil ini, kami usahakan untuk memaksimalkan pengolahan sampah di wilayah Tanasitolo,” harap Andi Hasanuddin, S.IP.

( Humas Pemkab Wajo )