Penyemprotan Disinfektan Serentak di Lima Kecamatan Krayan, Tingkatkan Kewaspadaan Pandemi Covid-19

NUNUKAN – Krayan. Long Bawan; Gugus tugas pencegahan Covid-19 Wilayah Krayan bersama Koramil 0911-06/Krayan serta seluruh unsur Muspika Kecamatan Krayan melaksanakan apel penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan secara serentak di lima kecamatan Krayan dalam rangka peningkatan kewaspadaan dan pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah Krayan, kabupaten Nunukan, Kamis. (04/06/2020)

Adapun pelaksanaan apel diselenggarakan di masing-masing kantor kecamatan yaitu Krayan Barat, Krayan Timur, Krayan Tengah, Krayan Selatan serta untuk pusatnya berada di Krayan Induk yang diselenggarakan di Koramil 0911-06/Krayan.

Bertindak sebagai pengambil apel di kecamatan Krayan Induk yaitu Bapak Heberli, Se.M.Si camat Krayan Induk yang didampingi oleh Danramil 0911-06/Krayan Mayor Inf Sagiyun dan Kapolsek Krayan Iptu Widodo serta Danki SSK 5 Satgas Pamtas RI-Malaysia Lettu Inf Dwi Agung.

Ikut ambil bagian pada kegiatan apel gabungan penyemprotan disinfektan di Koramil 0911-06/Krayan yaitu meliputi seluruh unsur muspika kecamatan Krayan baik dari pihak kecamatan Krayan sendiri, dari anggota TNI-Polri, Satpol PP, serta seluruh relawan penanganan Covid-19 di wilayah Krayan.

Dalam penyampaiannya Bapak Heberli, Se.M.Si mengatakan Masyarakat perlu disadarkan kembali agar taat kepada himbauan pemerintah setelah selesai dilaksanakannya PSBB (pembatasan sosial berskala besar), masyarakat jangan sampai terlena,”pungkasnya.

Sementara itu Danramil 0911-06/Krayan Mayor Inf Sagiyun ikut menambahkan, tolong disampaikan kepada seluruh warga agar lebih berhati-hati lagi, patuhi protokoler kesehatan, serta diharapkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, berikan contoh dari diri sendiri terlebih dahulu,”ujar Mayor Inf Sagiyun.

Untuk sasaran penyemprotan disinfektan secara serentak di lima kecamatan tersebut meliputi fasilitas umum seperti perkantoran, sarana umum, sarana ibadah serta rumah-rumah warga.

Sumber : Penramil 06/Kry
Editor : Pendim 0911/Nnk