Pastikan Situasi Makassar kondusif ,Yon C Pelopor Bone di pulangkan ke Mako











Bone.berandankrinews.com
Setelah lebih satu minggu berada di Kota Makassar menjalankan tugas mengamankan aksi unjuk rasa dari aliansi mahasiswa dan serikat buruh, akhirnya pada Kamis ( 29/10/20) 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi) Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali ke Mako mereka yang berada di Kota Watampone Kabupaten Bone.

Kepulangan Pasukan Brimob Bone yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos ini kembali ke mako karena situasi Kamtibmas kota Makassar yang telah kondusif pasca maraknya aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang terkadang berakhir dengan kericuhan.

Sebelum 1 SSK Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali ke Kabupaten Bone, mereka diplooting melaksanakan pengamanan di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh beberapa elemen mahasiswa dan buruh dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28/10/20 kemarin. Aksi unras ini berakhir dengan tertib di depan Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut keterangan dari Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, kepulangan mereka kembali ke mako didasari oleh situasi Kota Makassar telah kembali kondusif.

“Alhamdulillah seluruh tugas yang dibebankan kepada kami semuanya berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta situasi kamtibmas di Kota Makssar secara umum kondusif ,” ujar Nur Ichsan.

“Oleh karena itu personel Batalyon C Pelopor BKO Polrestabes Makassar dapat kembali ke Mako di kabupaten Bone dan bertemu dengan keluarga tercinta. Demi tugas negara dan wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat, kami harus siap kapanpun dan dimanapun kami ditugaskan,” tambahnya.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S. l, S.I.K., M.Si. mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan semangat para personel Satbrimob Polda Sulsel yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang terjadi di Kota Makassar.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kasih atas dedikasi dan semanagt seluruh rekan-rekan yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk di Kota Makassar ini, sehingga tugas kita dalam mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat berjalan dengan lancar. Bagi rekan-rekan yang akan kembali ke daerah masing-masing, semoga selamat sampai di tujuan dan dapat berkumpul kembali bersama keluarganya,” pungkas Muhammad Anis

Ril/MIH