Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Babel Galang Donasi Untuk Korban Erupsi Semeru

PANGKALPINANG, BerandaNKRInews.com–Gunung Semeru meletus (Sabtu, 4/12/2021) sekitar pukul 4 sore. Peristiwa itu telah meluluhlantakkan sedikitnya 2 Kecamatan, menimbulkan 14 korban jiwa warga yang tidak sempat menyelamatkan diri dari semburan lahar panas. Akibat peristiwa itu 5.000-an warga berdampak mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Merespon kejadian itu Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bangka Belitung, dr Mika Sianipar, Sp.OG, menginstruksikan jajarannya untuk membuka posko di sekretariat masing-masing.

“Atas nama keluarga besar PSI Babel, kami mengucapkan turut berdukacita atas musibah erupsi Gunung Semeru yang telah menewaskan 14 warga dan menyebabkan kerugian material yang tak terhingga,” ungkap dokter Mika, Sp.OG melalui sambungan telpon.

Masih menurut dokter Mika, dirinya telah menginstruksikan PSI Babel membuka posko donasi untuk menampung bantuan dari warga yang hendak berdonasi kepada korban.

“PSI Babel membuka posko di Kantor DPW PSI Jl. Toni Wen, Depan Hotel Sun. Bagi warga yang tergerak untuk menyumbang silahkan mendatangi kantor PSI. Kami berharap donasi berupa barang, baju, perlengkapan bayi, selimut, makanan ringan,” pinta dr Mika Sianipar, Sp.OG.

dr Mika mengatakan posko akan dibuka sejak Selasa 07 Desember sampai Minggu 12 Desember 2021. “Jadi ada 6 hari kita akan buka posko donasi. Bagi warga khususnya yang berada di Pangkalpinang, silahkan datang ke Kantor PSI Jl Toniwen depan Sun Hotel. Nanti bisa berkoordinasi dengan Ketua DPD PSI bro Hidayat atau Bro Gama Keliat alias Ucok,” jelas dr Mika Sp.OG.

Untuk ditetahui, donasi yang terkumpul akan dikirim langsung oleh PSI Babel kepada Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Lumajang atau lembaga yang ditunjuk Pemerintah untuk menyalurkan bantuan.

Wartawan: Agus Muslim, SH

Editor: YP