Pangdam Hasanuddin Bersilaturahmi Di Pondok Modern MQ Lassang, Ini Yang Dilakukan





Takalar -Berandankrinews.com. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., mengunjungi Pondok Modern Mahyajatul Qurra’ (MQ) Lassang dalam rangka bersilaturahmi dan meresmikan gedung serbaguna “Surromanata”, yang bertempat di Dusun Tammuloe, Desa Lassang, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar. Jumat (15/07/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini disambut langsung oleh Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han., dan Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos, dengan tradisi anggaru dan diiringi oleh lantunan kasidah rabbana, dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian Gedung serbaguna.

Di awal sambutan Mayjen Andi mengucapkan terima kasih atas sambutan dari para santri dan mengungkapkan bahwa sangat senang, terharu dan bangga bisa langsung datang ke pesantren modern tersebut yang mempunyai santri kurang lebih 400 orang.

Pangdam pun mengajak kepada anak santri untuk betul-betul belajar dan berlatih dengan segala banyak tantangan, dalam rangka membentuk jati diri, membentuk karakter sebagai anak-anak yang nantinya bisa mandiri.

“Kalian harus betul-betul belajar berlatih dengan segala banyak tantangan, saya tahu mungkin di sinilah salah satu penggodokan ataupun kalian di sini dalam rangka membentuk jati diri, membentuk karakter kalian sebagai anak-anak yang nantinya bisa mandiri,” Tuturnya.

“Pondok pesantren ini merupakan lembaga pendidikan yang sangat efektif sebagai benteng pertahanan moral, sekaligus pusat pembangunan akhlak dan pendidikan. Melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan oleh ustad dan ustadzah di bawah pimpinan kepala sekolah KH. Hafidh Zainul Musthafa, S.Sos.I., M.Pd.I., akan menumbuhkan generasi yang arif dan berakhlak mulia,” Sambungnya.

Dengan diresmikannya gedung baru ini, cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke 32 yang juga ulama pada masanya berharap fasilitas yang ada dapat digunakan sebagai sarana pondok pesantren dan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan formal dan non formal, serta berbagai kegiatan positif lainnya, dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para santri.

“Pentingnya pendidikan Al Qur’an bagi anak-anak sejak dini menjadikan anak yang saleh dan saleha serta baik tutur kata dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat, dan kita sebagai orang tua yang baik marilah kita mendidik anak-anak kita sejak dini untuk belajar Al Qur’an,” Ajaknya.

Turut hadir, Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Waaster Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., M.Si., Wakabintaljarahdam Letkol Inf Kadir Tandiesak, S.Ag., Pimpinan Pesantren MQ Lassang KH. Hafidh Zainul Musthafa, S.Sos.I., M.Pd.I., dan Ketua Umum Yayasan Tarbiyah Takalar Sulawesi Selatan Drs. H. A. Makmur A-Sadda, M.M.