Nasib Nenek Murni dan Cucunya Bertahan Hidup dari Belas Kasihan

Social share

Bone (Sulsel)- Murni (50) merupakan tulang punggung bagi kedua cucunya yang masih kecil.

Ketika ditemui di kediamannya di Jalan Husain Jeddawi lorong 7, Macege Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (6/7/19).

Murni menceritakan kisah kehidupannya, bagaimana Dia menjalani kehidupannya selama ini, Anak-anaknya telah menikah dan Murni kini hanya tinggal bersama dua orang cucunya di sebuah gubuk sederhana.

“Buat makan sehari-hari saya ikut membantu anak berjualan dipasar malam di jalan mesjid Raya karena hanya ini yang bisa saya lakukan,” Ungkap Murni

Dengan kondisi rumahnya, Murni selayaknya mendapatkan bantuan dari pemerintah, namun hingga saat ini belum ada perhatian sama sekali.

“Semua Anak-anak saya berada jauh karena ada yang merantau di Malaysia, ada di kolaka, ada juga di Bone namun sudah berkeluarga,” lanjutnya

IM tetanga Murni mengatakan, Terkadang warga sekitar yang datang memberikan makanan berupa beras dan indomie, serta telur untuk hari-harinya.

“Saya sering lihat tetangga sering membantu Nenek Murni memberikan makanan, kadang beras, kadang indome bahkan telur,” jelas IM.

Sementara, Aktivis dari LSM Pemerhati Sosial Kabupaten Bone, Yusuf menegaskan, seharusnya warga ini mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena melihat kondisinya layak mendapatkan bantuan.

Melihat kondisi Murni, Berandankrinews.com menghubungi Camat Tanete Andi Bobby melalui Via Whatsapp, Dia menyampaikan, melihat kondisi rumah Nenek Murni perlu mendapat perhatian agar bisa difasilitasi oleh pemerintah kelurahan untuk mendapatkan bantuan pemerintah. (Irwan N Raju)