Naik Pangkat, 20 Anggota Polres di Semprot Water Canon

Social share

Berandankrinews.com-Nunukan, Polres Nunukan mengelar Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat (Korps Rapors) di Lapangan Tribrata Polres Nunukan, Senin ( 1/7/2019).

Tercatat sebanyak 17 anggota Polri Jajaran Polres Nunukan dan 3 anggota Brimob yang mendapatkan kenaikan satu Pangkat setingkat satu diperiode Juli 2019, diantaranya, AKP ke Kompol 1 personil, Brigadir Kepala ke Ajun inspektur Dua 7 personil, dari Brigadir ke Brigadir Kepala 2 personil, Briptu ke Brigadir 3 personil, Bripda ke Briptu 7 personil. Satu diantaranya yang Korsp Raport, Kabag Ops, AKP Suwandi naik menjadi Kompol Suwandi.

Selain itu serah terima Jabatan juga dilangsungkan bersamaan dengan korps Brimob, Kapolsek Sebuku dari Ipda Bahyudin kepada Iptu H Edy Purnoto. Sementara Ipda Bahyudin bertugas di Sat Intelkam Polres Tarakan.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH dalam amanatnya mengatakan bahwa, Kenaikan pangkat adalah suatu amanah yang patut disyukuri, karna proses penilaian kinerja sangat panjang, sehingga bagi yang naik pangkat semakin besar tanggung jawabnya dan ucapan terimakasih juga karena Dedikasinya selama memimpin polsek Sebuku, ucapan juga di sampekan pejabat baru agar mengambil contoh yang positif kepemimpinan Kapolsek yang lama dan segera menyesuaikan situasi di wilayah yang baru.

“Anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi cara kerja dan berfikir dengan pemikiran Perwira sehingga lebih bertanggung jawab dalam mengemban tugas sehari-hari,” Tutur Kapolres.

Usai Upacara kenaikan pangkat, anggota yang Korps Raport langsung diberikan pembinaan dan tradisi disemprot air mengunakan Mobil Water Canon Milik Polres Nunukan.

Kapolres menuturkan Kegiatan pembinaan tradisi seperti ini mengandung makna agar anggota yang naik pangkat menghargai kenaikan pangkatnya dengan susah payah meraih kesempatan naik pangkat agar menjadi motivasi kedepanya dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi.

Dalam upacara kenaikan pangkat diikuti Satu pleton Perwira, Satu pleton Staf Polres Nunukan, Satu pleton Brimob kompi C pelopor, Satu pleton yang Naik pangkat, Gabungan Polsek, gabungan Reskrim dan Intel polres Nunukan. Turut hadir juga Ketua Bhayangkari Ny. Ifa Teguh Triwantoro dan Anggota Bhayangkari Polres Nunukan.

Usai kegiatan Pembinaan dilanjutkan dengan acara syukuran bersama di Mapolres Nunukan. (Humas/**)