Mulawarman Peduli, Ibu Intan dan Ibu Salmiah Terharu Saat Terima Tali Asih Dari TNI Polri

NUNUKAN – Mulawarman Peduli kali ini mendatangi rumah Ibu Andy Intan (70) dan Ibu Salmiah (60) yang berlokasi di Jalan Simpang Kadir RT. 15 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantam Utara, Jumat (6/09).

Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, SE, M. I. Pol, M. Tr. Han bersama dengan Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K dan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600/Mdg Mayor Inf Ronald Wahyudi beserta anggota lainnya bergerak menuju sasaran pukul 13.45 wita menggunakan kendaraan roda 4.

Medan yang dilalui cukup sulit, namun tidak menjadikan hambatan untuk sampai dirumah Ibu Intan dan Salmiah.

Ibu Andy Intan tinggal diatas tanah milik Bapak Tika selaku ketua RT 15 kelurahan Selisun bersama 1 anak laki laki dan 1 cucu perempuannya. Untuk saat ini Ibu Andy Intan mengandalkan anaknya yakni Amiruddin yang bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari harinya.

Sedangkan Ibu Salmiah tinggal dirumah sederhana dengan ukuran 3 x 3 Meter ditanah milik Bapak Alimuddin sejak tahun 2010 silam. Ibu Salmiah sendiri mengandalkan hasil panen yang jual dipinggir jalan atau bahkan sesekali berjualan keliling dengan menggunakan gerobak.

Haru biru menyelimuti ketika rombongan tiba dirumah Ibu Intan. Ibu Intan sendiri tak kuasa menahan tangis saat bantuan diserahkan oleh Dandim, kapolres dan Dansatgas.

Besar harapan Ibu Intan turut mendoakan kepada pihak TNI dan Polri yang hadir bersilaturahmi dengan memberikan tali asih agar panjang umur, sehat selalu dan berhasil selama bertugas.

“Kegiatan ini akan terus dan terus kami (TNI Polri) lakukan setiap jumatnya. Kebahagiaan bisa kita rasakan disaat kita sesama manusia bisa saling berbagi dan peduli satu dengan yang lain. Saat ini kita hanya berharap dan berdoa agat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa kerap menuntun kita serta akan selalu memberkati kita semua disetiap langkah selama menjalankan tugas di wilayah Kabupaten Nunukan kedepannya”, tutur Dandim.

(Pendim 0911/Nnk)