Meningkatkan Hanpangan Personil Babinsa Koramil 15/Mare Budidaya Jahe Merah

BONE — berandankrinews.com Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan ditengah situasi pandemi virus Covid-19 Babinsa Koramil 15/Mare Kodim 1407/Bone membuat kebun percontohan dengan menanam bibit jahe di pekarangan Kantor Koramil Kel. Padaelo Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.Kamis (17/12/2020 ).

Kegiatan ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid 19. jenis budidaya tanaman Jahe, Sebagai wujud kepedulian ditengah situasi pandemi virus covid 19. Personil Koramil 1407-15/Mare melaksanakan penanaman bibit jahe dengan varietas Jahe Merah.

Danramil 1407-15/Mare Lettu Arh Darwis mengatakan,” Pembuatan Kebun percontohan ini merupakan kepedulian kita TNI kepada masyarakat, sebagai implementasi kemanunggalan TNI dan rakyat, kami bersinergi menjaga ketahanan pangan ditengah situasi pandemi Covid 19 saat sekarang ini.”Katanya.

Penanaman ini dilakukan Babinsa sebagai wujud nyata kepedulian Koramil 15/Mare terhadap program ketahanan pangan ditengah pandemi virus Covid 19 yang sedang dihadapi sekarang ini,”Ujar Danramil.

Harapan kami Pembuatan kebun percontohan ini dapat memotivasi para petani, sehingga masyarakat mencontoh dan mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh Koramil 15/Mare. ”Harap Lettu Arh Darwis.

Diharapkan bibit jahe yang sudah kita tanam akan membuahkan hasil yang maksimal,Kami dari TNI khususnya Koramil 1407-15/Mare akan terus memotivasi para petani dan masyarakat untuk membudidayakan ketahanan pangan jenis Jahe Merah khususnya di Wilayah Kecamatan Mare umumnya, upaya ini merupakan bagian dari tugas kita sebagai aparat Teritorial diwilayah binaan,” Tegas Danramil.