Melalui Patroli Peduli, Polres Nunukan Bantu Seorang Ibu Penjual Air Mineral

Nunukan, Berandankrinews.com–Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH didampingi AKP I. Eka Berlin menyambangi Seorang ibu bernama Erni (37) disebuah rumah yang ditumpanginya yang berada di Jl. Pelabuhan, Nunukan, Jumat (15/2/19).

Erni merupakan Janda yang mengurus tiga orang anaknya yang masih kecil, yaitu Adit (10) Arifki (5) dan Angkasa (2). Erni menafkahi anaknya dengan berjualan Air mineral dipelabuhan ketika ada kapal.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH mengatakan ini merupakan program patroli peduli dengan sasaran Masyarakat kurang mampu secara materil.

Salah satu bantuan sedikit tali asi yang kita berikan berupa sembako. Kebetulan sasaran yang merupakan warga kurang mampu, kemarin dari laporan Kapolsek KSKP bahwa ada seorang ibu bernama Erni yang kehilangan anaknya yang bernama Adit berusia 10 tahun, setelah ditemukan anak tersebut dan dicari orang tuanya. Saat ditemukan kondisinya sangat memprihatinkan, Jelas Kapolres AKBP Teguh.

Sementara itu, kata Kapolres Nunukan, Bapak dari anak ini sudah meninggal dunia di Pare-pare, Sulsel dan ibu Erni ini menafkahi ketiga anakanya dengan berjualan air dipelabuhan. kondisinya yah sangat memprihatinkan, kata Kapolres.

Tambahnya, bersyukur ada juga masyarakat sekitar sini yang baik membantu memberikan tempat tinggal, dan ini salah satu bentuk simpatisan kita sebagai anggota polri untuk kepeduliaan kita.

“kita bisa belajar dari pengalaman, ternyata masih ada masyarakat kita yang kurang mampu, namun dia tidak mencari jalan hidup yang negatif atau meminta-minta,” kata AKBP Teguh.

Dia berusaha jualan. Kita bersyukur dengan keadaan kita yang serba ada dibandingkan mereka yang serba berkecukupan, ini yang menjadi pelajaran buat kita bahwa kita senantiasa selalu ikhlas dan bersyukur, ujarnya.

Kegiatan Patroli peduli akan terus dilaksanakan setiap jumat yang langsung dipimpin Kapolres, untuk memujudkan rasa bersyukur.

“Ini wujud solidaritas dan simpati kepada masyarakat yang kurang mampu dan rutin kita laksanakan setiap jumat, sekaligus patroli untuk melihat sikon masyarakat yang kurang mampu,”ungkap Kapolres.

Dikatakan Kapolres,Program selanjutnya kita Komitmen dan konsisten, setiap hari kita rutin sedekah dengan memberikan nasi bungkus kepada tukang sapu jalan, pekerja dipelabuhan. Untuk patroli peduli ini biasanya kita lakukan dengan berinfaq atau sedekah hasil dari Anggota Polres Nunukan dengan seribu perhari bahkan ada juga yang memberikan lebih dan setiap minggu dibuka dibelanjakan bentuk sembako,tali asi dan ini bergiliran bagi para pejabat polres dengan sasaran masyarakat kurang mampu.