Koramil Sebatik Laksanakan Serbuan Vaksinasi Terpadu TNI – POLRI Dosis 1 Dan 2 Sinovac, Kepada Masyarakat Kec. Sebatik Timur Utara Dan Tengah

Sebatik – Bertempat di Gedung Aztrada 88 Jln. Ahmad Yani  RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan Prov. Kaltara Komandan Koramil 0911-02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri memimpin pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi terpadu TNI – POLRI Dosis 1 Dan 2 Sinovac kepada masyarakat Sebatik Timur, Utara dan Tengah Kab. Nunukan Prov. Kalimantan Utara yang di selengarakan oleh Koramil 0911-02/Sbt bekerjasama dengan Instansi terkait pada hari Selasa tanggal 21 Desember 2021.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi terpadu TNI – POLRI Dosis 1 Dan 2 Sinovac kepada masyarakat Sebatik Timur Utara dan Tengah yang di senggarakan di Gedung Aztrada 88 Jln. Ahmad Yani  RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur antara lain Danramil 0911-02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri, Camat Sebatik Timur Wahyudin S.Sos, Kepala PKM Sei Nyamuk Ibu Mardawiyah, S. Si. Apt dan seluruh Anggota Koramil 0911-02/Sebatik serta Petugas Pelaksana Vaksinasi dari anggota Upt Puskesmas Sei Nyamuk 8 Orang yang di pimpin dr. Andi Masni.

Rangkaian kegiatan serbuan Vaksinasi terpadu TNI – POLRI Dosis 1 Dan 2 Sinovac kepada masyarakat Sebatik Timur Utara dan Tengah yang disenggarakan di Gedung Aztrada 88 Jln. Ahmad Yani  RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur yang bekerjasama dengan Puskesmas Sei Nyamuk, setelah para peserta Vaksinasi tiba di Gedung Aztrada 88 selanjutnya dilakukan pendataan identitas kartu  tanda Penduduk (KTP) atau KK bagi yang belum punya KTP oleh petugas registrasi dari Koramil 0911-02/Sbt dan selanjutnya diarahkan menuju petugas Screning untuk dilaksanakan pengecekan kesehatan yang meliputi cek suhu tubuh dengan memakai Thermogun, tekanan darah/ tensi serta ditanyakan riwayat kesehatan peserta Vaksinasi selama dua Minggu terakhir oleh petugas Screening.

Setelah para peserta Vaksinasi dinyatakan sehat dan layak divaksin maka peserta diarahkan untuk menuju ruang tunggu pelaksanaan penyuntikan guna mendapatkan giliran untuk diberikan Vaksinasi/penyuntikan oleh petugas Medis yang sudah di siapkan dengan pemberian Sinovac Vaccine TNI – Polri, untuk yang gagal screning disarankan untuk memeriksakan diri ke Dokter/Puskesmas terdekat serta dipersilahkan pulang kerumah masing masing dan setelah para peserta yang layak divaksin  menerima suntikan Vaksin, peserta diarahkan menuju tempat Observasi untuk menunggu selama 15-30 menit guna melakukan Observasi pasca tindakan imunisasi, setelah diketahui tidak ada keluhan apa apa maka para peserta penerima Vaksinasi diperbolehkan pulang dengan diberikan kartu vaksin yang sudah tertera tanggal pelaksanaan mendapatkan vaksin ke dua termasuk yang melaksanakan suntikan vaksin kedua dipersilahkan pulang agar tidak terjadi penumpukan atau menghindari kerumunan di di Gedung Aztrada 88.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di Gedung Aztrada 88 Jln. Ahmad Yani  RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur yang berhasil di Vaksin TNI Polri Dosis 1  sebanyak 90 orang dan Vaksin Dosis 2 sebanyak 78 orang, sedang yang menggunakan Vaksin umum sebanyak 10 orang seluruhnya dosis 1 dan yang gagal pada tahap screning berjumlah 17 orang dari seluruh yang divaksin tidak ada yang mengalami KIPI (Kondisi Ikutan Pasca Imunisasi).

Pukul 14:30 Wita pellaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI – POLRI yang berkerja sama dengan Instansi terkait di Gedung Aztrada 88 Jln. Ahmad Yani  RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur selesai dilaksanakan dengan aman tertib dan lancar.

SAHABUDDIN / Penramil 0911-02,Sebatik