Kodim 1424 Sinjai Sosialisasikan TMMD di Desa Tompobulu

Social share

Berandankrinews.com- Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat,S.Ag,.M.Tr (Han) memimpin Sosialisasi program TMMD ke 105 di aula kantor desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Senin (1/7/2019).

Kades Tompobulu, Mahmuddin menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD adalah kegiatan yang sangat dirindukan warga.

“Adanya TMMD saat ini yang bisa untuk membangun akses jalan yang menghubungkan dari Dusun Balle ke arah kec. Bontocani kab. Bone, dengan jarak tempuh kurang lebih 3.800 meter” jelasnya.

Mahmuddin menyampaikan terima kasih khususnya kepada warga Dusun Balle dan dusun Bulo yang sudah bekerjasama dengan baik untuk memenuhi keinginan bersama, yaitu mewujudkan perintisan jalan dan pelebaran jalan di wilayah Dusun Balle desa Tompobulu .

“Perlu saya sampaikan pula bahwa pada tanggal 10 Juli nanti akan dilaksanakan pembukaan TMMD, dan perlu kami sampaikan pula setelah selesai kegiatan pembukaan TMMD akan dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis dan pengobatan gratis ” Pungkas Kades Mahmuddin

Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat,S.Ag, M.Tr (Han) menjelaskan bahwa, TMMD adalah salah satu bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) berupa karya bhakti yang merupakan program lintas sektoral antara TNI, Departemen Lembaga Pemerintahan, non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan.

“Program TMMD merupakan upaya membantu meningkatkan ekselerasi pembangunan serta menyukseskan program pelaksanaan sebuah teritorial. Program TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai merupakan program yang bersumber dari APB Provinsi Sulawesi Selatan dan APBD Kabupaten Sinjai untuk dua kegiatan sekaligus, yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik,” ujarnya.

Disebutkan Dandim Sinjai, Untuk kegiatan fisik meliputi pelebaran sepanjang 800 meter dan perintisan jalan sepanjang 1.800 meter. Sedangkan pembangunan non fisik, di antaranya ialah penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Narkoba, penyuluhan pertanian, perikanan, peternakan, bagi masyarakat Kecamatan Bulupoddo.

“Kami selaku pelaksana kegiatan lapangan, tentunya tidak akan berjalan dan berhasil dengan baik tanpa adanya bantuan saudara-saudara sekalian,” jelasnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan program TMMD ke 105 Kodim 1424 Sinjai akan dilaksanakan pada tangga 10 Juli hingga 8 Agustus 2019. Guna mempercepat program fisik maka pelaksanaan sudah dimulai pra TMMD yang sementara dilaksanakan hingga saat ini.

“Tujuan pra TMMD untuk mempercepat dimulainya program fisik agar bisa selesai tepat waktu,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi TMMD ke 105 tahun 2019 Kodim 1424 Sinjai dihadiri Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat,S.Ag, M.Tr (Han), Kades Tompobulu, Muhiddin, Danramil 1424-1 Sinjai Utara Kapten Inf Muh Bakri H, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan PKK Desa Tompobulu. (Irwan N Raju)