Kodim 1407/Bone Gelar Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Ta.2020

BONE-berandankrinews.com, Komandan Kodim 1407/Bone, Letkol Kav Budiman, S.H, membuka secara resmi kegiatan peningkatan kemampuan apkowil tersebar kodim 1407/Bone, yang bertempat di Aulah Tauwarani, Jln. Lapatau watampone, Manurungge, Tanete Riattang, Kab.Bone. Senin(09/11/2020)

Kegiatan peningkatan kemampuan apkowil tersebar kodim 1407/Bone mengusung tema “Melalui kegiatan kemampuan apkowil tersebar kita tingkatkan profesionalisme apkowil dalam mengimpletasikan kegiatan Binter pada tatanan kehidupan baru (New Normal)”

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav, Budiman S.H. menyampaikan dilaksanakannya kegiatan bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan Binter, ujarnya.

Lebih lanjut Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman S.H, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan peningkatan kemampuan apkowil ini adalah untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan Binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi mengenali menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

“Para anggota sekalian pada kegiatan ini agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan. “Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankannya “sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2014 tentang TNI, khususnya pasal “8 point d” berbunyi bahwa Angkatan Darat bertugas Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat,” Ucap Dandim 1407/Bone dalam sambutannya.

“Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat, perhatikan keamanan personil dan materiil, serap ilmu sebanyak-banyaknya untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di Lapangan.” Tutup Letkol Kav. Budiman.

Kegiatan peningkatan kemampuan apkowil tersebar untuk kodim 1407/Bone ini sendiri akan berlangsung salam lima hari dan akan di pusatkan di Kodim 1407/Bone dengan melibatkan Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE