Kisah Kartini Pedagang Kecil Keliling Yang Sering di Usir Panitia Saat Berjualan

Social share

Nunukan, Kartini dan Jufri pedagang minuman yang selalu menjajakan minumannya disetiap ada event pesta rakyat di Kabupaten Nunukan.

Dengan hanya bermodalkan Rp. 500.000 Pasangan Suami istri ini meraup untung yang besar. Namun menurut mereka suka dukanya menjadi pedagang minuman keliling sangat banyak.

Ditemui di Sirkuit Manrapi Bhayangkara open Motorcross dan Grasstrack Sabtu (6/7/19) kemarin, Kartini mengatakan, Kita menjual begini sebenarnya beresiko karena kita kadang di usir oleh panitia.

“Kita ini takut juga sama panitia kalau ada event seperti ini, terkadang kita di usir, tadi kita di usir karena pedagang yang mengunakan tenda itukan membayar dan protes, tapi karena kita izin jadi di sampaikan jualannya di belakang sedikit,” ujar Kartini tertawa.

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, kami sebagai pedagang kecil keliling sangat terbantu.

“Karena acara ini kami bisa mencari rejeki dengan berjualan disini, dengan begini modal kami sudah kembali dan bisa menguntungkan juga,” katanya.

Kartini berharap kegiatan atau acara besar seperti Motorcross dan Grasstrack ini sering diadakan di Kabupaten Nunukan.

“Semoga adalagi kegiatan seperti ini selanjutnya, supaya kami pedagang kecil keliling bisa mencari rejeki seperti sekarang ini. Karena mata pencarian kami kan hanya ini,” ujarnya. (Red)