Kini Warga Soppeng Tidak Perlu Lagi Jauh-Jauh Cuci Darah, Karena Mesin Cuci Darah Telah Ada di RSUD Latemmamala

Soppeng SulSel, Berandankrinews.com- Bupati Soppeng H. A Kaswadi,SE mengunjugi sekaligus melihat langsung cara pengoperasian Perdana alat cuci darah (HD) di unit instalasi Hemodialisis UPTD RSUD La Temmamala Kabupaten Soppeng jalan Malaka Raya Watansoppeng, Rabu (13/3/19).

Menurut sekretaris RSUD Latemmamala Yanwar Saiful bahwa dari seluruh RSUD yang ber tipe c yang ada di sulawesi selatan, baru RSUD latemmamala Soppeng yang memiliki alat ini (Alat Cuci darah, Red).

Pada Pengoperasian perdana alat cuci darah tersebut, di datangkan langsung Perawat dari RS Stella Maris Makassar Yuliana Tola’ba, Ns, M.Kep untuk mendampingi para perawat yang akan bertugas di unit instalasi Hemodialisis.

Di unit tersebut, ada dokter dan perawat yang sudah bersertifikat intensif ginjal (dialisis intensif) dan sudah mengikuti pelatihan di RS.Wahidin Makassar.

Mesin cuci darah dengan merek ” Toray” buatan Japan ini bisa melayani empat pasien perhari.

Dari beberapa pasien pertama mengungkapkan Kegembiraan atas adanya alat tersebut dan mengucapkan syukur dengan adanya alat itu, berikut ucapan beberapa pasien, bernama Sannang dari Takkalalla menyampaikan perasaan gembira dan bahagia karena adanya alat ini.

“Setiap minggu saya naik berobat di RS Wahidin Makasar dan tentunya sangat berat, tapi alhamdulillah setelah ada di Soppeng terasa ringan dan senang” ungkapnya.

Sementara pasien lainnya yang berobat yakni Asriana istri Agussalim salah satu guru yang beralamat jalan balubu mengatakan, rasa senang dan bahagia karena adanya alat cuci darah ini dan saya mengucapkan terima kasih atas pencapaian Kinerja Bupati H. A Kaswadi Razak yang banyak membawa Perubahan dan kemajuan baik dalam Pembangunan juga Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat di Kabupaten Soppeng.

“Sudah satu tahun 2 bulan berobat di RS wahidin Makassar, sehingga kewajiban saya sebagai guru sering terganggu” ucap dia (Herwan)