Ketua Umum Kopa Bone Apresiasi Pelaksanaan Diksar dan Baksos Sispala SMKN 1 Watampone

Social share

BONE – Siswa Pencinta Alam (Sispala) SMKN 1 Watampone menggelar sasaran Diksar dan bakti sosial di Kantor Polsek Ponre yang berada di desa Pattimpa, Ponre dan juga kantor Koramil  1407-10 /Ponre. Kegiatan ini dimulai sejak tangal 6 hingga 8 Oktober 2019 lalu.

Melihat hal itu, Ketua Umum Komunitas Pecinta Alam (KOPA) Kabupaten Bone, Musmulyadi S. Pd memberikan apresiasinya terhadap sispala SMKN 1 Bone. Sebab, mereka telah dapat menjadi pelopor siswa-siswi dan bersinergi kepada masyarakat tentang kecintaannya terhadap lingkungan.

Musmulyadi mengatakan, siswa pencinta alam merupakan komunitas siswa yang memang dibentuk dengan maksud dan tujuan. Maksud dibentuknya adalah tercapainya insan manusia yang lebih berakhlak mulia, berpola pikir luas dan bertanggung jawab terhadap lingkungannya. Kemudian, menjunjung tinggi nilai-nilai moral demi persatuan dan kesatuan untuk membangun kerakteristik organisasi sispala mandiri.

Sementara tujuannya sendiri adalah menjalin dan mempererat tali silaturahmi rasa kekeluargaan yang harmonis sesama pecinta alam, menjadikan siswa yang berpola pikir luas terhadap lingkungannya, berpartisipasi dalam kecintaan kita terhadap lingkungan, mengembangkan kemandirian dan eksistensi dalam ektrakulikuler.

Sementara itu, Ketua Sispala, Ardiansar mengatakan, setidaknya ada beberapa divisi yang turun langsung dalam Diksar dan Baksos ini. Di antaranya, Mountaineering, Rock climbing, Caving, SAR (Search And Rescue). “Sispala SMKN 1 Watampone  didirikan pada tanggal 15-11-2005 silam dengan pendiri 7 orang. Alhamdulillah sejak adanya Sispala di SMKN 1 Bone, bakat dan minat siswa – siswi dapat tersalurkan di dalam pelestarian lingkungan,” jelas ‘Ardiansar selaku Ketua Sispala.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga ‘banjir’ pujian di masyarakat serta terimakasih dari pengurus Sispala se-Alam semesta. Khususnya kepada Drs. H. AMIRUDDIN AM., M.M. selaku kepala sekolah, orang tua atau ayahanda kami SMKN 1 Bone yang telah mendukung program kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan mendapatkan Dukungan penuh dari kapolsek ponre, Iptu Samanhudi.

Irwan N Raju

Kabiro Sulsel