Ketua PSI Babel Berharap Kunjungan Mensos Risma Tidak Sekedar Pencitraan

MUNTOK, BerandaNKRInews.com, Menteri Sosial (Mensos) Risma rencananya akan berkunjung ke Bangka dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Berdasarkan informasi yang didapat awak media, Menteri Sosial Risma akan menyambangi beberapa kegiatan di Bangka termasuk mengunjungi Bukit Menumbing, Bangka Barat pada 18 Desember 2021.

Menanggapi kunjungan Mensos itu, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berharap kunjungan Menteri Sosial tidak sekedar pencitraan.

“Saya kira ingatan kolektif masyarakat tentang kementerian sosial akibat ulah Mensos sebelumnya, Juliari Batubara, masih membekas di hati masyarakat,” ungkap dr Mika, Sp.OG.

“Sembuhkan luka batin masyarakat. Hendaknya kehadiran Bu Menteri tidak sekedar seremoni tanpa tindaklanjut,” pinta dr Mika melalui sambungan telpon.

dr Mika juga berharap kepada panitia HKSN supaya memfasilitasi sebuah dialog antara menteri sosial dengan masyarakat dengan tujuan supaya menteri sosial dengar sendiri keluhan masyarakat di masa pandemi Covid 19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

“Mohon kepada panitia supaya memberikan ruang kepada masyarakat untuk berdialog langsung dengan Bu Menteri. Supaya Bu Menteri tahu kondisi riil di lapangan,” pinta dr Mika.

dr Mika juga berharap setelah kunjungan ke Bangka dalam rangka HKSN, Mensos Risma dapat mempormulasikan dalam bentuk kebijakan.

“Atas nama PSI Babel, saya berharap kunjungan ini benar-benar dimanfaatkan kepala daerah untuk menyampaikan aspirasi kepada Bu Menteri” pinta dr Mika.

Selain pembagian Paket Sembako, Menteri Sosial Risma juga akan mengunjungi lokasi banjir di Batu Belubang, Kab. Bangka Tengah. (*)

Wartawan: YP