KESERUAN SATGAS PAMTAS YONARMED 5/105 TARIK/PG BERSAMA SISWA-SISWI SAMBUT HUT TNI KE 77

NUNUKAN – Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG bersinergi dengan Tentera Diraja Malaysia (TDM) Yon 7 RS gelar perlombaan siswa-siswi SD dan SMP Long Midang di Pos Gabma Long Midang Kec. Krayan Kab. Nunukan.

Dalam keterangan tertulisnya, Dan SSK 1 Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Kapten Arm Yuniyarto, S.T.Han. menyampaikan perlombaan siswa-siswi ini dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang.

“Selain untuk menyambut HUT TNI ke-77, juga bertujuan agar hubungan baik TNI dengan masyarakat khususnya Dinas Pendidikan SD maupun SMP yang ada di Long Midang dapat terjalin lebih baik dan semakin kompak,” ungkapnya.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD dan SMP dengan penuh semangat dan keceriaan. Sejumlah hadiah menarik disiapkan oleh personel Pos Gabma Long Midang sebagai penambah semangat dan motivasi bagi seluruh siswa-siswi yang berpartisipasi mengikuti perlombaan.

Dalam kegiatan ini diawali dengan senam Poco-Poco yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir termasuk pihak guru dan personel Pos Gabma Long Midang, dilanjutkan perlombaan anak-anak dan diakhiri kegiatan hiburan pertandingan volly antara pihak guru dan personel Pos Gabma Long Midang.

Danpos Gabma Long Midang Serma Januar Afandi mengungkapkan “Selain perlombaan siswa-siswi SD dan SMP pihak guru pun tidak luput dari keceriaan dengan melaksanakan olahraga volly bersama personel Pos Gabma Long Midang” tuturnya.

Bapak Nico Danduru, S.Pd (35) selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Krayan mengaku senang dan bangga terhadap Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG dengan adanya perlombaan siswa-siswi yang digelar di Pos Pamtas Gabma Long Midang, beliau berpesan agar kegiatan ini bisa tetap terjaga kedepannya.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, siswa-siswi pun merasa senang dan terhibur setelah sepekan yang lalu melaksanakan UTS dan kegiatan ini dapat tetap terjaga untuk kedepannya.” ungkap Nico

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan personel Pos Gabma Long Midang sebagai wujud kedekatan TNI dengan warga Long Midang yang terus dilakukan demi meraih hati masyarakat perbatasan agar tetap terjalin dengan baik.

(***)