Kepala Desa Mobilisasi Masyarakatnya Untuk Bantu Bapak-Bapak TNI

Program TMMD TNI manunggal membangun desa di desa Bontorappo kecamatan Tarowang kabupaten Jeneponto SulSel sangat dinanti nanti warga desa Bontorappo sejak dulu dikarenakan salah satu dusun yaitu dusun Borongloe apabila ada keperluan di kantor desa mereka harus menempuh jarak sekitar 7 Km dan harus melalui tiga desa tetangga untuk sampai di kantor desa Bontorappo.

Melalui TMMD ke-108 Kodim Jeneponto di desa Bontorappo dengan melakukan pekerjaan fisik dan non fisik serta rehab RLTH dimana pekerjaan fisik berupa perintisan jalan antara dusun Bontorappo menuju dusun Borongloe sepanjang 1,480 M X 6 sehingga program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto sangat disambut baik oleh warga desa Bontorappo.

Apabila TMMD ke-108 Kodim Jeneponto telah usai nantinya warga dusun Borongloe tidak harus lagi menempuh jarak sekitar 7 Km untuk sampai di kantor desa Bontorappo cukup dengan 1,480 M mereka sudah sampai di kantor desa, selain itu juga jalan yang dirintis oleh Satgas TMMD akan dinikmati oleh warga yang memiliki lahan pertanian yang berada disekitaran jalan yang dirintis untuk memudahkan pengangkutan hasil pertanian ke rumah masing-masing.

Kepala desa Bontorappo tidak tinggal diam melihat apa yang di perbuat oleh anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto untuk membangun desanya, Kepala desa juga ikut serta berpartisipasi dengan turun langsung ke lokasi bersama-sama dengan komandan SSK TMMD Kapten Inf Abd. Hakim dan anggota Satgas TMMD, sesekali waktu Kepala desa Bontorappo juga mendampingi Dansatgas TMMD Kodim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, SE yang juga sebagai Dandim 1425/Jeneponto.

Apa yang dilakukan oleh kepala desa Bontorappo menjadi panutan bagi warganya sehingga warga desa Bontorappo bersama-sama dengan anggota Satgas TMMD mengerjakan pekerjaan fisik dan ingin juga menikmati kebersamaan bersama dengan bapak TNI dan Polri yang tanpa mengenal lelah membangun desa kami, ujar Kepala desa.

Semoga apa yang telah diperbuat oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto di desa Bontorappo memberikan manfaat yang tak terhitung nilainya bagi warga kami dan semoga para anggota Satgas TMMD diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas mulia ini serta dapat menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya, ujar kepala desa Bontorappo H. Mustafa.