Kejari Bone Berikan Bimtek Kepada Aparatur Desa

Bone (Sulsel) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bone mengelar Bimbingan Teknis kepada seluruh aparatur Desa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Selain memberikan Bimtek, Kejaksaan Negera Kabupaten Bone juga akan melaunching aplikasi Jaga Desa yang dikhususkan untuk seluruh desa Se- Sulawesi Selatan, pada Senin 29 Juli 2019 di Makassar.

Hal tersebut Salah satu terobosan baru dari kejaksaan Republik Indonesia khusus untuk Aparatur Desa diwilayah provinsi Sulawesi Selatan dalam menjaga dan dengan mudah mengakses secara langsung kegiatan dan anggaran Dana Desa.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah pernah kami sosialisasikan di kabuaten Bone beberapa waktu yang lalu, tujuannya agar operator atau perangkat desa bisa memasukkan rencana kegiatan bersama Anggarannya,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Bone, Hj Nurni Farahyanti, SH, MH, Minggu (28/7/19).

Dikatakannya, dalam kegiatan launching Aplikasi Jaga Desa yang besok digelar, kami juga akan mengundang empat Kepala Daerah dan 1 walikota beserta Kajari di masing-masing wilayah se Sulsel, agar juga bisa diterapkan di wilayahnya.

Pada kegiatan tersebut akan hadir Gubernur propinsi Sulawesi Selatan, Kajati propinsi Sulawesi Selatan, Bupati Bone bersama SKPD terkait, Bupati Luwu Timur, Kajari Luwu Timur, Bupati Luwu Utara, Kejari Luwu Utara, Bupati Pangkep, Kejari Pangkep, Bupati Gowa, Kajari Gowa, Walikota makassar, Kajari Makassar.(Irwan N Raju)