Kasdim 1407/Bone Jadi Pemateri Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan Yang Di Gelar Forkopimda Kab. Bone

BONE – berandankrinews.com, Guna meningkatkan sinergitas bersama Instansi terkait Pemerintah Daerah Kab. Bone, dan Polri dalam menyelenggarakan sosialisasi ini, kegiatan dihadiri -+100 orang peserta yang bertempat di Hotel Novena, Jl. Jend. Ahmad Yani, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim 1407/Bone Mayor Arm. Aco Tenrisau, S.Pd., memberikan materi tentang Peran dan Fungsi TNI sebagai penegak kedaulatan Negara, dalam paparannya Kasdim mengatakan peran dan fungsi TNI sebagai pemulih yang mempunyai maksud apabila negara terjadi kekacauan keamanan karena perang, pemberontakan, konflik komunal, huru hara, terorisme dan bencana alam. Ucap Kasdim.

Maka dari itu, TNI bersama-sama dengan instansi pemerintah lainnya, untuk membantu pemerintah guna mengembalikan kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan tadi. Himbau Kasdim.

Beliau menambahkan, mengenai Covid-19, kasdim menghimbau agar berhati-hati dan waspada, jangan terlalu takut dan jangan terlalu berani, cukup dengan berolahraga yang teratur, menjaga kebersihan diri/lingkungan dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Diakhir paparannya, Kasdim sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dikarenakan sebagai bentuk solidaritas dan kekompakan antar instansi yang berada di wilayah Kab. Bone.