Kapolres Sinjai Cek Kesiapan Personel BKO Pilkada Serentak








Sinjai-berandankrinews.com
Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar Apel pengecekan kesiapan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk membackup tugas pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, yang berlangsung di Kabupaten Maros. Jum’at pagi (04/12/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si yang diikuti pejabat utama, para Kasat, perwira staf dan personel BKO Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si menyampaikan bahwa personel Polres Sinjai akan membackup pengamanan di Polres Maros dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak dan Polres Sinjai telah menyiapkan 75 personel BKO yang akan diberangkatkan.

“Sebelum kita berangkatkan maka terlebih dahulu kita lakukan apel pengecekan kesiapan seluruh personel BKO untuk mengecek kesiapan sebelum melaksanakan tugas.

Kapolres Sinjai mengharapkan agar personel yang akan melaksanakan tugas BKO agar selalu menjaga kesehatan, jaga nama baik Polres Sinjai selama melaksanakan tugas.

“Rekan -rekan akan ditugaskan mengamankan pilkada di Polres Maros, olehnya itu jaga nama baik Polres Sinjai, tetap semangat, jangan melakukan hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri, saling mengingatkan dan laksanakan tugas sebaik- baiknya dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab. Harap Kapolres Sinjai.

“Dalam pelaksanaan tugas nantinya, jaga kesehatan mengingat saat ini masih pandemi covid-19 olehnya itu patuhi Protokol Kesehatan. Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai membagikan vitamin, dan minyak kayu putih kepada personel BKO yang akan digunakan selama melaksanakan tugas dengan harapan selama pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan seluruh personel sehat bugar. Harapnya.

Terakhir, Kapolres Sinjai membagikan buku saku dan diterima secara simbolis oleh personel BKO Polres Sinjai Ipda Sangkala, SH dan mengharapkan agar dibaca dan dipahami karna buku saku tersebut merupakan pedoman dalam pelaksanaan tugas nantinya. Ujarnya.

Pemberangkatan personel BKO Polres Sinjai menuju Polres Maros rencananya dilaksanakan pada hari Minggu 06 Desember 2020 pukul 09.00 wita. Dan sebelumnya sebanyak 75 personel yang akan diberangkatkan terlebih dahulu telah dilakukan rapid test dan dinyatakan sehat dan siap melaksanakan tugas pengamanan.
(Kasubbag Humas polres Sinjai)

Ril MIH