Kapolres Nunukan: 100 persen Api Telah di Padamkan Yang Menyebar Luas Dilahan Warga Sebuku, Namun Harus Tetap Siaga

Nunukan, Berandankrinews.com–Polres Nunukan gelar Apel Tanggap Bencana Kebakaran di Halaman Tribrata Polres Nunukan, Rabu (27/2/19) pagi tadi.

Kegiatan apel gabungan dari TNI Polri, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Apel Tanggap Bencana yang tergabung dalam Satuan Pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) Kabupaten Nunukan siap siaga dalam mengantisipasi adanya kebakaran di wilayah kabupaten Nunukan.

Dengan Sinergitas Polri dan TNI selama dua hari, yang turun langsung untuk memadamkan titik Api yang ada di wilayah Sebuku dan Sembakung.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH dalam Sambutannya di upacara Apel Tanggap bencana menyampaikan bahwa, titik Api kebakaran yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan telah padam 100 Persen, namun kita tetap monitor terus setiap saat terhadap perkembangan yang ada di wilayah kabupaten Nunukan.

“Kita akan siaga untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, berkat kekompakan Antara Polri Tni dan pemerintah bersama Warga masyarakat Nunukan,”Kata AKBP Teguh.

Dia juga menuturkan, Sosialisasi tentang Karhutla akan dilakukan terus menerus kepada seluruh masyarakat secara langsung maupun memasang banner/spanduk himbauan.

“Sosialisasi terkait karhutla terus kami lakukan setiap hari dan setiap kesempatan. Selain memasang spanduk/Banner kami (Polres Nunukan) juga menyebarkan brosur, memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat dan melaksanakan patroli dialogis. Harapannya dengan gencar dilakukan sosialisasi terkait larangan membakar hutan dan lahan, dapat mengurangi jumlah kebakaran hutan dan lahan. Selain itu secara perlahan mindset masyarakat untuk membuka lahan baru untuk perkebunan dengan cara dibakar dapat ditinggalkan” Beber AKBP Teguh Triwantoro Kapolres Nunukan. (**)