Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya putra Sik, Pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Simulasi Sistem Pengamanan Kota













Bone-berandankrinews.com
Menyampaikan pendapat dimuka umum merupakan hak masyarakat dan dijamin berdasarkan undang-undang, serta kepolisian sebagai pelayan masyarakat hadir dalam rangka mengawal jalannya demokrasi, khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam mengantisipasi segala sesuatu yang tidak kita inginkan bersama, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK. gelar rapat koordinasi dengan seluruh Pejabat Polres Bone dan Kapolsek jajaran, serta para Perwira Pengendali. Jum’at 16/10/2020.

Rakor dilaksanakan dalam rangka Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota dengan melibatkan 2/3 kekuatan Personel Polres dan Polsek jajaran yang rencana pelaksanaan akan ditentukan di kemudian hari.

Rakor yang berlangsung di Ruang Publik Polres Bone diawali pengecekan segala sarana pendukung acara oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin Surahman dan dilanjutkan arahan Kapolres Bone.

Kapolres Bone dalam arahannya, bahwa “keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan sangat ditentukan dari segala persiapan yang kita lakukan, termasuk latihan demi latihan yang harus dijalankan sejak dini,” jelas Try Handako

Lanjut arahan putra kelahiran Kota Palembang yang saai ini terus belajar adat istiadat leluhurnya di Tanah Bone “kehadiran personel kepolisian dilapangan bagian dari tuntutan tugas langsung sebagai mitra masyarakat. Oleh karena itu, jaga komunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada, dan tak kalah penting pula jaga adat istiadat Bone Sipakatau’ Sipakalebbi’ Sipakaraja, maaf !!! masih proses belajar bahasa bugis,” tutup Try Handako dengan nada tawanya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan dengan dilakukan Rakor Sispamkota tersebut, maka pihaknya dan instansi terkait lainnya, dapat mengerti dan bisa menyiapkan langkah-langkah antisipasi setiap gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Mari bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Layani masyarakat dengan baik dan humanis. Laporkan segera kepada pimpinan jika ada gangguan kamtibmas sekecil apapun”, tegas Kabid Humas.