Kanit II SPKT polres Sinjai ,Cek Tahanan sebelum serah terima Tugas jaga antisipasi Hal hal Yang Tidak diinginkan

Social share

Berandankrinews.com
Sinjai-Kanit II SPKT Polres Sinjai Aipda Catur Wahyu Anggono didampingi oleh petugas jaga tahanan melaksanakan pengecekan secara langsung ruang tahanan mapolres sinjai sebelum pelaksanaan serah terima tugas jaga dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan. Kamis pagi (27/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena sudah menjadi ketentuan yang baku bahwa setiap menjelang pergantian atau serah terima piket dari piket lama kepada piket baru selalu di dahului dengan pengecekan ke dalam ruang tahanan.

Pengacekan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan, jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, harus diamankan, dan sudah kewajiban petugas SPKT untuk kontrol ruang tahanan setiap saat.

Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan rutan Polres Sinjai dalam keadaan aman dan lengkap, situasi aman terkendali.

Kasubbag Humas polres Sinjai