Kanain Kornelius Minta Pemerintah Anggarkan Perbaikan Jalan Antar Desa di Tulin Onsoi

Nunukan – Transportasi merupakan sarana yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan terutama dalam mendukung kegiatan perekonomian masyarakat.

Presiden Jokowi sendiri berulang kali menegaskan bahwa keberadaan akses transportasi merupakan hal yang teramat penting sehingga menjadi salah satu program prioritas dalam kebijakan pemerintahanya.

Namun sarana transportasi berupa jalan darat belum sepenuhnya dapat dinikmati oleh masyarakat yang tinggal di wilayah pedalaman. Seperti yang dialami warga di Kecamatan Tulin Onsoi , Nunukan, Kalimantan Utara.

Satu – satunya akses jalan darat yang menjadi sarana aktivitas masyarakat di tempat tersebut masih sangat memprihatinkan. Terlebih apabila musim penghujan tiba, jalan tersebut sangat sulit untuk dilewati.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Kanain Kornelius mengaku sangat prihatin. Pasalnya, acap kali masyarakat harus memutar melewati jalan lain yang dengan hal tersebut waktu dan jarak yang harus ditempuh akan bertambah.

” Sudah pasti saya memprihatinkan kondisi jalanan ini. Karena ini adalah satu -satunya akses transportasi yang dipakai warga dalam beraktivitas,” tuturnya, Jumat (14/5/2022).

Masyarakat yang menjadi imbas dari tudak memadainya akses jalan yamg menajadi pengjubung antar desa rersebiut diamtaranya anak -anak usla belajar. Yang mana pusat belajar mengajar hanya ada di Ibu Kota Kecamatan.

“Anak -anak dari berbagai desa di Tulin Onsoi ini kalau akan sekolah, gedungnya hanya ada di Ibu Kota Kecamatan. Bisa kita bayangkan, kalau akses ttansportasinya rusak seperti ini, tentu akan menjado kendala bagi mereka unruk menuntut ilmu,” papar Kanain

Selain itu, ungkap Kanain, Rumah Sakit, Puskesmas dan fasilitas pelayanan publik lainnya juga hanya ada di Ibu Kota Kecamatan. Sehingga apabila ada warga di desa -desa yang sakit, tentu juga akan terkendala bahkan terhalang perjalannya.

Untuk itu Kanain menegaskan, melalui kapasitasnya sebagai anggota DPRD, ia akan memperjuangkan agar jalan tersebut dapat segera dianggarkan perbaikanya

“Setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan dan fasilitas pembangunan. Untuk itu melalui kapasitas sebagai anggota DPRD, saya pastikan akan mengawal dan memperjuangkan agar jalan tersebut dapat dianggarkan perbaikanya oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan,” pungkasnya

Pewarta: Agil Dewangga

Editor : Eddy Sanrry

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE