Kader NasDem,Hermanus,Siap Ikut Berkompetisi Di Pilkada Nunukan 2020 Mendatang

NUNUKAN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Hermanus, menyatakan siap turut serta untuk berkompetisi di Pemilihan Bupati/Pemilihan Wakil Bupati Nunukan dalam Pilkada serentak 2020 mendatang. Hal tersebut dapat dilihat saat ia melalui Tim nya mengambi formulir penjaringan Bakal Calo Kada Nununukan di Sekretariat Partai NasDem, Jl. RA Kartini, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (1/10/2019).

Juru bicara Tim dari Hermanus, Taufik Johan menuturkan, selain sebagai kader Partai NasDem, menurutnya Hermanus juga sosok yang sudah teruji baik elektabilitas, integritas dan kapabilitasnya. Sehingga menurut Taufik, dengan modal tersebut, sosok seperti Hermanus layak untuk berkonstribusi membangun Nunukan sebagai pengambil kebijakan

“Kita bisa lihat, bagaimana ia (Hermanus) memperjuangkan aspirasi rakyat Kaltara lewat peran nya di DPRD Kaltara. Hampir sebagian besar usulan dan aspirasi masyarakat ia mampu loloskan,” tutur Taufik.

Selain itu, lanjut Taufik, selain sebagai tokoh perbatasan, Hermanus adalah salah seorang Pemuka Adat salah satu etnis (Dayak Agabag) di Nunukan yang tak sungkan terjun langsung ke tengah masyarakat untuk menyaring aspirasi serta tak jarang ia turun langsung ke lapangan untuk infestigasi apabila ada kejangalan dan ketimpangan sektor-sektor tertentu di tengah masyarakat.

” Sosok yang mau turun langsung ke lapangan dan bukan hanya mau terima laporan diatas meja seperti Hermanus inilah yang kita yakin akan mampu menjadi Pelayan Rakyat dan bukan sekedar menjadi Pemimpin,” tandas Taufik.

Terkait Pilkada 2020 nanti, Taufik menegaskan bahwa Hermanus siap sebagai kandidat Calon Bupati maupun Wakil Bupati Nunukan. Namun Taufik juga tak mau Jumawa, sehingga saat ini Tim nya masih terus melakukan survey internal ke tengah masyarakat guna menentukan sikap politik selanjutnya.

“Initinya, jadi Bupati atau Wakil Bupati, kita siap,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2020 DPD NasDem Nunukan, Hendrawan membenarkan bahwa Hermanus melalui Tim nya telah mengambil Formulir Bakal Calon Kada. Hendrawan menyampaikan apresiasinya karena salah seorang Kader Partai NasDem Kalimantan Utara ada yang terpanggil jiwanya untuk berbakti pada masyarakat sebgai calon kepala daerah.

Hal tersebut, ungkap Hendrawan adalah bukti bahwa semangat restorasi telah mulai tertanam dalam diri setiap Kader NasDem. Ia berharap, akan ada lagi sosok-sosok yang yang punya talenta memikul amanat rakyat sebagai sumbangsih pada negara.

Ketika disinggung apakah ada perlakuan khusus kepada Hermanus dalam tahapan selanjutnya dalam proses penjaringan, Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Nunukan tersebut menegaskan, semua pendaftar mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Sehinga ia membantah anggapan bahwa pihaknya akan melakukan pengecualian dalam tahapan selanjutnya.

“Semua pendaftar punya porsi sama. Hanya kebetulan Hermanus adalah Kader NasDem. Saya tegaskan, proses penjaringan di Partai kami mulai dari pengambilan formulir hingga turunya rekomendasi dilakukan dengan cara se obyektif mungkin,” tandas Hendrawan.

Diketahui, kendati hanya memiliki 1 kursi perwakilan di DPRD Kabupaten Nunukan, Partai NasDem terbilang menjadi salah satu partai yang dilirik Bakal Calon Kepala daerah. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya tokoh yang ingin menjadikan Partai NasDem sebagai salah satu kendaraan politiknya sebagai pengsung di Pilkada 2020.

Selain Asmin Laura Hafid yang dipastikan akan siap maju lagi di Pilkada 2020, ada mantan Bupati Nunukan periode 2011-2015, Basri yang juga menyatakan diri akan mengikuti penjaringan. Dari kalangan politisi, ada Danni Iskandar mantan Ketua DPRD Nunukan dan Hermanus yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Kalimantan Utara.

“Ada juga Mashur bin Moh Alias yang melalui Timnya telah mengambil formulir penjaringan,” tutup Hendrawan.

(Eddy,Nirwan)