Janjikan Warga Bantuan Cepat di Salurkan, Oknum Kepala Lingkungan Ini Minta Bayaran

Social share

Bone (Sulsel), Berandankrinews.com– Dua ibu rumah tangga Syamsyah (41) dan Rahma (29) akan melakukan upaya hukum atas tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum Kepala Lingkungan berinisial AS, lantaran melakukan pungli sebesar Rp. 50.000 dengan dalih agar bantuan tabung gas elpiji 3 kg dan bantuan dana Rp. 600.000 yang dijanjikan setahun yang lalu, namun hingga saat ini bantuan tersebut tak dapat dinikmati Ibu Syamsyah sekeluarga.

Syamsyah menerangkan bahwa oknum Kepala Lingkungan meminta dana sebesar Rp. 50.000 untuk mempercepat bantuan tabung gas elpiji 3 kg dan bantuan dana Rp. 600.000 itu cepat keluar.

“Itu sudah setahun, namun hingga saat ini kami belum dapat pak, padahal banyak kami lihat diberikan bantuan pada warga lainnya padahal kami sudah didaftarkan, Jelas Syamsyah yang merupakan warga Kelurahan walannae Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Menurutnya, bantuan untuk warga miskin ini adalah program keluarga harapan (PKH) yang dikhususkan untuk warga yang tidak mampu.

Rahma juga menegaskan tidak menerima ulah oknum Kepala Lingkungan tersebut yang datang marah-marah dan mengeluarkan kata yang tidak dapat diterima oleh keluarganya.

“Kamit tidak terima atas ulah oknum Kepala Lingkungan tersebut yang datang marah-marah dan mengeluarkan kata-kata yang tidak baik,” kami

Hal yang menyebabkan oknum Kepala Lingkungan ini mengamuk dan marah marah serta mengeluarkan kata-kata ke pihak keluarga Rahma.

“Oknum tersebut mengamuk dan marah ke kami sekeluarga karena adanya pemberitaan disalah satu media Online beberapa hari yang lalu terkait program keluarga harapan yang belum sepenuhnya menyentuh warga yang kurang mampu,” Jelas Rahma. (Irwan N Raju- Biro Bone)