HUT Bhayangkara Ke 73, Kapolres Sinjai Berikan Penghargaan Kepada Personil yang Baru Menerima Masa Purna Bakti

Berandankrinews.com-Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan “Wisuda Purna Bakti Personil Polres Sinjai tahun 2019 sebanyak 5 personil, bertempat diruang lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, Senin (01/6/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, SIK didampingi ketua Bhayangkari cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa dan dihadiri para pejabat utama polres Sinjai, para kasat, kapolsek, perwira staf dan seluruh personil polres sinjai serta bhayangkari.

Kegiatan diawali dengan laporan perwira yang ditunjuk perwira staf polres sinjai Akp Fatahuddin, SH bahwa kegiatan segera dimulai dan
dilanjutkan dengan pembacaan doa
oleh Ipda Massalinri, selanjutnya pembacaan surat keputusan Kapolres Sinjai oleh Bripda Wiwi Rahyuni.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Sinjai mengalungkan bunga serta memberikan penghargaan kepada personil yang diwisuda purna bakti yaitu Iptu Purn. Ahmadi, mantan Kasat Tahti Polres Sinjai, Ipda Muh. Basir mantan Kanit Binmas Polres Sinjai, Ipda Umar mantan Ka SPKT Polsek Sinjai Selatan, Aiptu Abd. Hamid Syam, mantap Kanit Sabhara polsek sinjai timur, dan Aipda Abd. Halim Mallongi mantan bhabinkamtibmas polsek Sinjai timur, polres Sinjai.

Dalam sambutan Kapolres Sinjai, mengucapkan terima kasih kepada personel polres Sinjai yang telah memasuki masa purna bhakti (pensiun) atas dedikasinya di institusi kepolisian khususnya di polres Sinjai dengan melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik, dan meski sudah tidak bertugas aktif di kepolisian, jalinan silaturahmi dengan personel polres sinjai diharapkan harus tetap terjalin dan tetap membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dengan menjadi promotor dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bentuk penghargaan dan ungkapan rasa hormat setinggi- tingginya dari kesatuan kepada purnawirawan Polri Polres Sinjai atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama berdinas,” ujar, kapolres sinjai.

Selanjutnya dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Sinjai didampingi Ketua Bhyangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril, usai pemotongan tampak tidak seperti biasanya, bukannya Kapolres Sinjai menyerahkan potongan nasi tumpeng malah langsung menyuapi bersama dengan Ketua Bhyangkari Cabang Sinjai sebagai wujud kebersamaan dan persaudaraan.

Kemudian Kapolres Sinjai bersama ketua bhayangkari dan pejabat utama polres sinjai mengantar personil purna bakti menuju kendaraan dan dilepas dengan upacara tradisi pedang pora oleh perwira polres Sinjai.

Saat pelepasan tampak Kapolres Sinjai bersama pejabat utama mengantar personil purna bakti dengan kendaaraan tradisional becak dan diarak keliling Kabupaten Sinjai. (Irwan N Raju).