HJ.ASMIN LAURA BUPATI NUNUKAN KUKUH 21 RT DIKELURAHAN NUNUKAN BARAT.

NUNUKAN –  Penyerahan 21 Surat keputusan ketua Rukun Tetangga (RT) oleh Bupati Nunukan berlangsung dikelurahan  Nunukan timur pada hari Senin 01/11/2021.

menurut Bupati Nunukan bahwa ketua RT adalah ujung tembak kelurahan walaupun tidak dibawah oleh kelurahan  tetapi dia adalah mitra kerja kelurahan saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Ketua RT yang terpilih semoga kepercayaan dan amanah  masyarakat dapat dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung serta kewenangannya.

saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses semoga ketua RT yang saya kukuhkan dapat memberikan  Pelayanan dan tidak membeda bedakan  warganya ujar Bupati Nunukan dalam Sambutan secara Lisan pada saat pengukuhan 21 RT yang dihadiri 2 Kapolsek yakni Iptu Supangat SH Kapols3k Nunukan Kota dan Kapolsek Pelabuhan Iptu Alimin  dan Koramil 0911 Nunukan serta sejumlah toko masyarakat turut hadir menyaksikan pengukuhan ketua RT sekeluarahan Nunukan timur.

Dalam Sambutan Bupati  secara lisan seolah olah Curhat dan menjelaskan kepada Masyarakat tentang Kondisi dan keuangan pemerintah daerah saya sangat miris tapi mau diapakan karena sumber keuangan kita semua dari pusat dan diatur oleh pusat apalagi dimasa Pandami banyak anggaran APBD tersebut ke Anggaran Covid-19 tidak saya Laksanakan  sementara itu perintah presiden dan kementrian apalagi masa jabatan saya periode kedua ini dihadapkan pandami sehingga harus melakukan Recofusing anggaran.

dengan keterbatasan anggaran ketua RT terpilih diharapkan mampu memanfaatkan anggaran  sebaik munkin dan tak putus putusnya melakukan kordinasi dengan pihak kelurahan terkait soal anggaran.

lanjut Bupati Nunukan Mantan anggota DPRD Kaltim dari Partai Bulan Bintang (PBB) dia menjelaskan bahwa kurang lebih 2 tahun berturut- turut kita tidak laksanakan jumat bersih atau kerja bakti.

Bupati menghimbau kepada Camat dan Lurah agar kedepan dibuat jadwal kegiatan jumat bersih atau kerja bakti agar parit – parit yang kurang baik dibersihkan dan diperbaiki dan.mengajak kepada pengusaha agar dapat membantu ketua RT dan bekerja sama tiap ada kerusakan jalan yang ada di dalam Gang/Lorong sekala kecil RT bersama masyarakat Setempat dapat memperbaiki Jalan atau lorong lorong  yang Rusak jangan kita terlalu berharap anggaran dari pemerintah daerah.

Bupati Curhat bahwa Anggaran APBD kita semakin tahun semakin Menipis  contoh Dana DAK Tahun 2021 masih sekitar 36 milyar itupun sudah ada peruntukannya seperti jalan dan jembatan, dan tahun 2022 ini kita  mendapatkan anggaran DAK hanya 16 Milyar  separuh dari tahun ini 2021.

lanjut Bupati kepada ketua RT agar menjelaskan kondisi keuangan Daerah kabupaten Nunukan kepada masyarakatnya begitu juga masalah masalah yang terjadi ditengah masuarakat termasuk bantuan bansos itu tugas dan kewenangan RT melakukan pendataan secara akurat kelurahan hanya mempasilitasi kepada dinas Sosial dan apalabilah ada bantuan kelurahan hanya membagi.

Olehnya itu Bupati menutup sambutannya menyampaikan kepada masyarakat bahwa kalau ada permasalahan warga Ketua RT dulu menyelesaikannya  kalau tidak  tuntas serahkan kepada Kelurahan  jangan sebentar sebentar warga melapor je Pihak aparat kepolisian selesaikan ditingkatkan RT apalagi kondisi yang kita hadapi masih dalam kondisi Pandami, jangan RT setiap ada masalah lapor kepada  Bupati tetapi lapor kepada Lurah nanti lurah lapor kepada camat biar cepat tuntaskan ujar Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid .SE.MM.Phd

(Yuspal)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE