Hari Batik Nasional, Pegawai di Bone Serentak Gunakan Batik

Social share

BONE – Indonesia memang dikenal akan kaya dengan berbagai khazanah budaya. Bahkan, Indonesia juga dihuni dari berbagai suku, agama dan sebagainya. Salah satu warisan Indonesia adalah batik. Nah, tepat tanggal 2 Oktober 2019, masyarakat di Indonesia memperingati sebagai hari batik nasional.

Batik merupakan warisan budaya dari leluhur Indonesia yang kini sudah diakui dunia internasional melalui United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (Unesco) yang merupakan badan dunia perserikatan bangsa-bangsa dibidang pendidikan, keilmuan dan kebudayaan.

Untuk menjaga warisan leluhur, Indonesia melalui pemerintah menetapkan hari batik nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Hal ini salah satu upaya untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia. Jadi tak heran, jika di pegawai di lingkungan Pemkab Bone, semuanya terlihat menggunakan batik.

Salah satunya di Kantor Pos SAR Bone, yang terlihat seragam menggunakan batik Indonesia. “Peduli batik untuk Indonesia serentak dilakukan pegawai pos SAR BONE. Gunakan Batik sebagai  bentuk  kepedulian dengan produk dalam negeri dan  membudayakan pakaian batik sebagai warisan budaya Indonesia, terang Koordinator Pos Sar Bone, Andi Sultan.

Irwan N Raju

Kabiro Kabupaten Bone