Hantu Pocong Ditangkap Polisi, Ternyata Bocah Iseng

Berandankrinews.com, Nunukan (kaltara)- Tim PUMA III Polsek Kota Nunukan mengamankan 12 orang anak yang selalu menakuti masyarakat yang melintas dengan sepeda motor di jl.Tanah merah kelurahan Nunukan Utara. Anak-anak tersebut mengunakan kostum Pocong. Minggu (4/11) sekitar pukul 01.00

Sebelum diamankan Tim PUMA III dikejutkan dengan penampakan sosok pocong yang melompat-lompat di jl. Tanah Merah yang tidak ada lampu penerangan jalan. Tim pun mendekati pocong tersebut dan ternyata terlihat sekelompok anak-anak yang langsung melarikan diri. Tim PUMA langsung mengejar anak-anak yang mencoba melarikan diri.

Tim PUMA III saat mengamankan anak-anak

Tim berhasil mengamankan 12 anak, 4 diantaranya yang berperan mengunakan kostum pocong yakni Supriadi Ala Topan, Yusran, Rifal dan Putra Ramadhan.

Tim PUMA III mengaman 7 unit kendaraan roda dua , kostum pocong yang digunakan.

Tim pun mengiring ke 12 anak tersebut ke Polsek Kota Nunukan untuk diberikan pengarahan.

Kasubag Humas Polres Nunukan M. Karyadi mengatakan kegiatan mereka tersebut dianggapnya hanya sebuah permainan namun membahayakan pengendara yang melintas dijalan tersebut.

Pihaknya juga akan memanggil orang tua dari anak-anak tersebut untuk diberikan pembinaan.

 

“kita akan panggil orang tua dari anak-anak tersebut untuk diberikan pembinaan agar lebih protect terhadap anaknya atau keluarga mereka,” jelas Karyadi.

7 unit kendaraan roda dua yang berhasil diamankan diserahkan kepada Satlantas polres Nunukan untuk dilakukan penindakan.

Penulis : Rusli Elbols
Dokumentasi : Humas polres Nunukan