Gas LPG 3 Kg Langka, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Babel Dukung Kartu Kendali Dari Gubernur Babel

Pangkalpinang–BerandaNKRInews.com—KELANGKAAN tabung LPG 3 Kg bersubsidi (elfiji 3 Kg) akan segera teratasi dengan kebijakan kartu kendali gas elfiji 3 Kg yang akan diluncurkan oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Program kartu kendali gas elfiji diharapkan mampu menjadi solusi atas kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg sekaligus untuk memastikan penerima adalah masyarakat pra sejahtera dan pelaku ekonomi mikro (pedagang kaki lima).

Masih menurut Gubernur Babel Erzaldi Rosman program itu terinspirasi dari keberhasilan kartu kendalai Fuel Card solar yang diluncurkan oleh Gubernur Babel 2,5 tahun lalu dan dianggap berhasil mengatasi kelangkaan solar di lapangan.

diberitakan sebelumnya Kartu kendali program elfiji 3 Kg bersubsidi akan melibatkan pihak Bank BRI dan Pertamina. Solusi itu terbukti ampuh untuk menyelesaikan kelangkaan solar.

Solusi yang ditawarkan Gubernur Babel Erzaldi Rosman disambut baik oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) bernama Nuriah yang sehari-hari berjualan aneka sosis di Taman Dealova, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Kepada jurnalis BerandaNKRInews.com, Nuriah mengutarakan bahwa belakangan ini ia dan rekan-rekan PKL yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Babel, kerap kesulitan mendapatkan tabung gas elfiji 3 Kg. Disamping itu juga harga bisa sampai 30 ribu jika barang langka.

Sekaput (kesulitan) ku nyarik gas 3 Kg tuh, pak. Harge e pacak 30 rebu. Mane keadaan sulit macem ne, tulung kami pak,” keluh Nuriah kepada Sekretaris DPW APKLI Babel, Yogi Pranata, didampingi Raden Niko selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APKLI Kota Pangkalpinang atas seizin Ketua DPW APKLI Bangka Belitung, Mangimpal Lumbantoruan.

APKLI Babel berharap program Kartu Kendali tabung gas elpiji 3 Kg yang dicanangkan oleh Bapak Erzaldi Rosman selaku Gubernur Bangka Belitung dapat mengatasi persoalan tabung gas 3 Kg ini. APKLI mendukung,” pungkas Yogi Pranata selaku Sekretaris DPW APKLI Babel, yang diamini Raden Niko yang juga berprofesi sebagai pedagang di Taman Dealova.

Disarikan dari berbagai sumber, penerapan kartu kendali melalui aplikasi cashless payment bernama BRI Monitoring Online LPG atau BRIMOLA bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat pra sejahtera dan usaha mikro sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) dengan harapan tepat sasaran dan tepat harga. (*)

Wartawan: Agus Savar, S.H

Editor: Fauzi Jumal (Agung Kace).










Leave a Reply