Disiplin Personel, BatihTuud 08/Lamuru Pimpin Apel Pagi

BONE-berandankrinews.com, Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para personel Babinsa melaksanakan aktivitas kerja di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang di laksanakan hari ini di halaman Makoramil-08/Lamuru yang dipimpin oleh BatihTuud Pelda Dio Suseno dan diikuti oleh anggota Koramil 08/Lamuru, Kamis (05/10/2020).

“Ditengah pandemic Covid-19 pelaksanaan apel pagi ini dilaksanakan secara physical distancing seperti jaga jarak dan penggunaan masker serta mengutamakan kedisipilinan kerja personel dengan menepati waktu sehingga semua prajurit bisa mentaatinya,” ujar BatihTuud.

Dalam kegiatan apel tersebut disampaikan tentang informasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, Dan juga dilakukan pengecekan Hp tiap personel untuk memastikan bahwa personel 08 Lamuru tidak ada yang menggunakan Aplikasi judi online.

Pelda Dio Suseno mengatakan “Apel merupakan salah satu kagiatan rutin untuk meningkatkan kedisiplinan personel. Ini merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya Babinsa, agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa dapat melaksanakan sesuai dengan yang diharapkan Babinsa dalam membina masyarakat di wilayahnya,” kata BatihTuud

Usai melaksanakan apel pagi para Babinsa melaksanakan kegiatan pembersihan pangkalan. Hal ini untuk menjaga kebersihan di sekitar pekarangan Makoramil-08/Lamuru.

Setelah pelaksanaan pembersihan pangkalan selesai, BatihTuud mengajak para Babinsa untuk terlebih dahulu berdoa sebelum berangkat menuju wilayah binaannya masing-masing untuk melaksanakan Binter sebagai tugas pokok Babinsa sekaligus memupuk kebersamaan dengan masyarakat binaan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga.