Danrem 143/Halu Oleo serahkan 400 bantuan APD Secara simbolis


Kendari-Berandankrinews.com.
Senin 4 Mei 2020 di Aula Tamalaki Korem 143/HO Jln. Drs. H. Abdullah Silondae No. 242 Kel. Korumba Kec. Mandonga Kota Kendari Prov. Sultra,

dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima dan penyerahan APD secara simbolis dari Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan, S.E, M.BA Danrem 143/HO kepada Dr. Hj. Andi Hasnah, Sp.An Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sultra, yang dihadiri kepada Ir. H. Boy Ihwansyah, M.p Kepala Pelaksana BPBD Prov. Sultra, Kasrem143/HO, Dandenkes Kendari, Kepala Dinas Kesehatan Kab dan Kota Prov. Sultra dan Para Kasi Rem 143/HO.

Pada kesempatan ini dalam sambutannya Danrem 143/HO mengatakan bantuan APD ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian KSAD Jendral TNI Andhika Perkasa dalam rangka penanganan dan penanggulangan penyebaran Virus Covid – 19.

“Semoga dengan bantuan ini dapat memaksimalkan penindakan dan penanggulangan dampak Covid – 19 di wilayah Sulawesi Tenggara,” kata Kolonel Jannie Aldrin S.

Lebih lanjut Kolonel Jannie A.S berharap dengan telah diserahkannya APD ini mampu menjadi support dan semangat bagi para tenaga medis yang berjuang digaris depan dalam penanggulangan wabah Covid – 19.

“Mari kita bersama – sama bergerak untuk menjadi yang terdepan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, terus terapkan pola hidup sehat, ikuti anjuran pemerintah dan terus gunakan masker serta tetap menjaga jarak,” pungkas Komandan Korem.

Perlu diketahui APD yang didistribusikan sebanyak 4.000 pics (80 coli), dengan perincian, Sbb :
a. Dinas Kesehatan Prov. Sultra sebanyak 2.000 pics (40 coli)
b. Dinas Kesehatan Kota Kendari sebanyak 1.000 pics (20 coli)
c. Dinas Kesehatan Kab. Konawe sebanyak 150 pics (3 coli)
d. Dinas Kesehatan Kab. Muna sebanyak 250 pics (5 coli)

e. Dinas Kesehatan Kab. Konawe Selatan sebanyak 100 pics (2 coli)
f. Dinas Kesehatan Kab. Bombana sebanyak 150 pics (3 coli)
g. Dinas Kesehatan Kab. Kolaka Utara sebanyak 150 pics (3 coli)
h. Dinas Kesehatan Kota Bau-Bau sebanyak 150 pics (3 coli)
i. Dinas Kesehatan Kab. Kolaka sebanyak 100 pics (2 coli)
j. Dinas Kesehatan Kab. Kolaka Timur sebanyak 100 pics (2 coli)

(Penrem 143)

Muh Ishak Hammer