Dandim Bone Sebagai Ketua Tim V Safari Ramadhan Pemkab Bone

Bone, Sulsel – Berandankrinews.com – Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin sebagai Ketua Tim V Safari Ramadhan Kab. Bone, melaksanakan Safari Ramadhan bertempat di Masdjid Nirwana Kelurahan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Rabu (8/5).

Dalam acara Safari Ramadhan ini, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, didampingi oleh anggota Tim V diantaranya Kakesbangpol Kab. Bone, Kalapas Kab. Bone, Kadis Perhubungan Kab. Bone, Kadis Koprasi dan UKM Kab. Bone, Kadis Kebudayaan Kab. Bone, Kadis Parawisata Kab. Bone, Kabag ADM pemerintah Umum. Setda Kab. Bone dan Kepala Kantor pertanahan Kab. Bone.

Disambut oleh Camat T. R. Barat Arman Bobby S.Stp, M.Si, Danramil 1407-07/Tr, Kapten Chb. Eko Ermawanto bersama Tripika Kec. Tanete Riattang Barat.

Kegiatan Safari Ramadham diawali dengan buka puasa bersama, dirumah Andi Asrul, Shalat magrib dan shalat Isya berjamaah di Mesjid Nirwana, kemudian dilanjutkan dengan acara inti, diawali sambutan Camat T.R. Barat, selanjutnya sambutan Bupati Bone yang dibacakan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin.

Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi M. Si mengatakan didalam amanatnya, “Marilah menyambut bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak amal shaleh dengan memperbanyak membaca Alquran, shalat Tarawih serta memakmurkan masjid dengan melaksanakan Shalat berjamaah di Masjid”

Menjaga dan memeliharanya stabilitas keamanan bangsa dan negara serta lingkungan serta melaporkan kepada pemerintah setempat jika ada yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewaspadai bahaya kebakaran dan mewaspadai penyakit masyarakat selama bulan suci ramadhan.

Menerima dan mendukung hasil pesta demokrasi tahun 2019 baik presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota yang sudah ditetapkan oleh KPUD.

Usai sambutan Bupati Bone, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Ketua Tim kepada penitia Masjid Nirwana, selanjutnya ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Dr. H. Lukaman Arake Lc., MA, ia mengajak kita semua selalu bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan nikmat iman dan nikmat Islam sehingga kita bisa bersama melaksanakan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Waktu manusia itu dibagi atas tiga bagian yaitu waktu yang telah berlalu, waktu sekarang dan waktu yang akan datang. Untuk itu, gunakan waktu yang Allah SWT berikan secara baik dan bijaksana serta jangan jadi hamba Allah SWT yang lupa, yang melalaikan waktu, yang menimbulkan kerugian.

Manusia yang ikhlas beribadah dan hanya mengharapkan ridho Allah SWT akan mendapatkan pahala yang banyak serta manusia yang merugi adalah manusia yang selalu melalaikan dan menyia-nyiakan waktu.

Irwan N Raju
BIRO Kab. Bone