Safari Ramadhan Bersama Forkopimda Kabupaten Bone dan Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel

Social share

Bone, Sulsel – Berandankrnews.com – Rabu (8/5/19) bertempat di Kecamatan Sibulue Kab. Bone Propinsi Sulawesi Selatan, berlangsung acara Safari Ramadhan yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kab. Bone tahun 1440 H/2019 M. Adapun Safari Ramadhan ini di bagi beberapa tim Forkopimda Kab.Bone.

Dan Tim Forkopimda Kab.Bone yang melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Sibulue yaitu Ketua Pengadilan Negeri Watampone Suratchmat SH.MH, Danyon C Pelopor Kompol Nurichsan.S.Sos, Kadis Perpustakaan Kab.Bone, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bone, Kadis Peternakan Kab. Bone, Kadis Penanaman Modal Kab. Bone, Kabag Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab. Bone, Kabag Adm. Sumber Daya Alam Setda Kab. Bone, Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Bone.

Dalam Pelaksanaan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Tim Forkopimda Pemerintah Kabupaten Bone di Kecamatan Sibulue juga di ikuti oleh Personil Brimob Batalyon C Pelopor sebanyak 1 Peleton dan di sambut langsung oleh Camat Sibulue Andi Wahyudi Akil, Kapolsek Sibulue
Akp Umar.M, Danramil Sibulue Kapten Inf Muldin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Rangkaian Safari Ramadhan Tahun 1440 H/2019 M yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone di Kecamatan Sibulue dan diikuti oleh Tim dari Forkopimda Kab.Bone dan di hadiri juga Oleh Personil Brimob Batalyon C Pelopor sebanyak 1 (Satu) Peleton dengan agenda :

  • Buka Puasa Bersama di Kantor Desa Pattirobajo
  • Shalat Magrib, Isya dan Tarwih Berjamaah di Masjid Nurul Ikhsan Desa Pattiro Bajo Kec.Sibulue
  • Ceramah Tarwih di bawakan oleh DR.H.M Hasbi, Ma Dosen IAIN Watampone

Sambutan Forkopimda Kabupaten Bone pada saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhsan Desa Pattiro Bajo, Kec.Sibulue, Kab.Bone yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Watampone yaitu “Menjalin silaturahmi kepada masyarakat oleh pemerintah Kab. Bone di bulan suci ramadhan guna terciptanya stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat”

Marilah menyambut Bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak membaca amal saleh dengan memperbanyak membaca Alquran, shalat tarwih serta memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah di masjid.

“Tetap menjaga dan memelihara stabilitas keamanan bangsa dan negara serta lingkungan masing-masing, segera melaporkan ke pemerintah setempat jika ada yang mencoba mengganggu keamanan dan ketertiban serta ketentraman warga masyarakat selama bulan suci Ramadhan,” urainya.

Danyon C Pelopor Brimobda Sulsel, Kompol Nur Ichsan S. Sos yang ikut serta dalam Safari Ramadhan bersama Satu peleton anggotanya, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Forkopimda Kab. Bone ini, karena bisa lebih mendekatkan kami dengan warga masyarakat, jelasnya saat dikonfirmasi.

Irwan N Raju
BIRO Kab. Bone