Momentum Ramadhan Berkah Buat Pedagang Kaki Lima

Social share

Kehadiran bulan Suci Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi warga masyarakat yang berprofesi pedagang kaki lima.

Bone, Sulsel – Berandankrinews.com – Rabu (8/5/19), bazar dan kuliner Ramadhan 1440 Hijriah digelar di Kelurahan Manurungnge Jl. Jenderal Sudirman Watampone Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan.

Bulan suci ramadhan bagi PKL di kota-kota besar maupun kota-kota kecil di seantero belahan dunia menjadi daya tarik sendiri warga masyarakat.

Kehadiran PKL yang menjamur dibulan Ramadhan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi geliat ekonomi masyarakat kecil.

Salmiah (43), PKL kuliner yang sehari-harinya mangkal di kawasan lapangan merdeka Watampone bersyukur masih bisa melayani pembeli di bulan Ramadhan tahun ini bersama Syamsidar (43) teman seperjuangannya gelar dagangan kuliner.

Mereka bergabung dalam kegiatan bazar kuliner Ramadhan 1440 Hijriah yang dilaksanakan oleh salah satu aktivis masalah sosial Drs. Muh Naim yang juga mantan anggota DPRD Bone dua periode 1999-2004 dan 2004-2009,” menuturkan.

“Kegiatan bazar kuliner Ramadhan 1440 Hijriah kami laksanakan untuk lebih menggairahkan ekonomi rakyat, memberikan wadah bagi PKL agar bisa tetap berjualan, membantu pemerintah Kabupaten Bone menata dan memberdayakan PKL,” jelasnya.

Sri Anha (30), salah satu pengurus DPD Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia Kab. Bone sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Bpk Drs. Muh Naim yang ikut menata dan memberdayakan Pedagang Kaki Lima Indonesia Kota Watampone.

Irwan N Raju
BIRO Kab. Bone