Dandim Bone berikan Motivasi Kepada Siswa Siswi SMP, SMA Islam Athirah Bone

BONE – Ratusan Siswa Siswi SMP, SMA Islam Athirah Bone (Boarding School) Menerima Pembekalan Wawasan Kebangsaan dari Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin saat usai Ibadah shalat Isya, bertempat di Masjid Fatimah Kalla di Kompleks Sekolah SMP, SMA Islam Athirah Bone di Jl. Sungai Musi, Panyula, Kec. Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (29/08/2019 ) Malam.

Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh Ratusan orang siswa Siswi gabungan SMP, SMA Islam Athirah Bone dan mereka terlihat begitu sangat antusias dalam mengikuti pembekalan Wawasan kebangsaan, Cinta Tanah Air yang di bawakan oleh Dandim 1407/Bone, terbukti pada saat diberikan waktu untuk tanya jawab, ada beberapa orang siswa langsung mengangkat tangannya untuk bertanya kepada orang nomor satu di Kodim Bone.

Syamsul Ibrahim merupakan guru olahraga Sekolah SMP SMA Athirah Bone, sangat mengapresiasi kepada Bapak Dandim Bone di tengah kesibukannya telah hadir di SMP, SMA Islam Athirah Bone memberikan motivasi serta semangat kepada anak didiknya dalam menempuh jenjang pendidikan.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim telah hadir di tempat ini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada kami” sambut guru Sekolah SMP, SMA Athirah Bone.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin meminta agar para anak anak lebih Konsentrasi dan harus Fokus melihat kedepan, seperti saat mengikuti pelajaran disekolah maupun di Rumah.

Dandim melanjutkan, “ para Siswa harus menjadi anak yang berkarakter, disiplin tepat waktu tidak boleh malas belajar kemudian harus patuh kepada orang Tua dan Guru, jangan sampai terpengaru terhadap hal-hal yang dapat merusak masa depan pada anak anak sekalian. Ingat orang tua sudah melahirkan, membesarkan kemudian bersusapaya mencari rezeki untuk membiayai anak anaknya untuk menempu pendidikan lebih tinggi demi masa depan anaknya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kepada siswa, bahwa pentingnya keberanian untuk mengambil suatu keputusan dalam hal positif kemudian konsentrasi untuk melakukan belajar dan harus fokus saat belajar,

“ Tugas para anak anak adalah belajar belajar dan belajar kerjakan PR, bantu orang tua, disiplin, kemudian jangan lupa beribadah.

Dandim minta kepada Siswa SMP, SMA Islam Athirah Bone Bisa merubah Dunia dalam hal Positif, dengan cara belajar dengan baik dan meminta Jauhi perbuatan yang tidak baik seperti Narkoba, minuman keras, dan perkelahian, karena itu semua dapat merusak masa depan, begitu juga dizaman sekarang ini , zaman Teknologi sangat canggih seperti HP, saya ingatkan dan berharap agar menggunakan HP untuk bermedsos dengan bijak dan jangan cepat percaya berita yang belum jelas asalnya, atau bohong,”Pungkas Dandim.

irwan n raju