Cegah Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Sambangi Warga Binaan Beri Imbauan



Sinjai -Berandankrinews.com. Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat. (27/7/2022).

Adapun tempat pemantauan dan pengecekan hewan ternak warga di Dusun Bulo dan Dusun Salohe Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai Akp H. Said Baruga mengatakan bahwa saat ini ada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak, terutama terhadap hewan ternak sapi. “Olehnya itu diharapkan kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

“Kepada para peternak, agar senantiasa menjaga kebersihan hewan dan kandang miliknya, Imbuh Aiptu Irwan saat sambangi warga binaan.

“Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah pada saat ini, Tuturnya.

“Apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya, dan segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan harapan agar segera dapat ditangani dan tidak berakibat fatal, pungkasnya.

“Apalagi didaerah ini sudah ada hewan yang terindikasi terkena PMK, olehnya itu kita berupaya mencegah penyebarannya. Tutupnya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE